Psikologi UP45 Raih Akreditasi B

244

KORANBERNAS.ID–Fakultas Psikologi Universitas Proklamasi 45 akhirnya resmi meraih Akreditasi B. Hal ini seiring dengan keluarnya SK dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan No. SK 4799/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2017 di laman BAN-PtT. Proses visitasi akreditasi sendiri telah berlangsung pada 2-3 Oktober 2017 lalu.

“Saya bersyukur karena Allah telah mentakdirkan Prodi Psikologi Universitas Proklamasi 45 terakreditasi B. Hal ini yang kita mimpi-mimpikan setelah beberapa puluh tahun, akhirnya berbuah manis. Keberhasilan ini juga karena dukungan dari tim akreditasi dan bapak ibu semuanya juga alumni yang telah mendukung prodi baik secara materi maupun imaterial,” ungkap Dra. Muslimah Zahro Romas, M.Si., selaku Dekan Fakultas Psikologi UP45.

Hal tersebut senada dengan yang disampaikan Dr. Arundati Shinta selaku Kepala Program Studi Psikologi. Nilai akreditasi yang bagus itu berkat kerjasama dosen, mahasiswa dan alumni yang kompak. Juga bagian akademik, PDE, SDM, Markom, Perpustakaan dan pihak Labkom.

“Semua membantu dan perannya bagus sekali,” tandasnya.

Ir. Bambang Irjanto, MBA Rektor Universitas Proklamasi 45 sangat senang dengan akreditasi B yang telah diraih Prodi Psikologi UP45. Bambang mengharapkan doa dan support dari berbagai pihak untuk membangun dan mengembangkan UP45.

SYamsul Ma’arif selaku Wakil Rektor Bidang Akademik-Kemahasiswaan berharap prodi psikologi lebih baik, mahasiswanya lebih banyak dan dosennya lebih rajin meneliti. (*/SM)