PSIM Pastikan Lolos Play Off Liga 2

244

KORANBERNAS.ID — Tim PSIM Yogyakarta memastikan diri lolos ke babak play off Liga 2. Saat ini manajemen berjuluk Laskar Mataram itu masih menunggu dilakukannya drawing fase untuk menentukan bertahan atau tidaknya sebuah tim di Liga 2 pada musim depan.

“Masih menunggu drawing dilakukan pada akhir pekan ini,” kata Jarot Kastawa, Sekretaris PSIM,  Jumat (15/09/2017).

Surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, sudah diterima. Surat tersebut  terkait dengan pelaksanaan babak 16 besar dan babak play off atau yang juga disebut 16 kecil. Merunut surat itu, PSIM yang hampir pasti masuk fase play off, baru akan bertanding mulai 8 Oktober mendatang.

Baca Juga :  Panahan Menembus Level Olimpiade

Sedangkan pengundian dilakukan Minggu (17/09/2017). Adapun untuk 16 besar sebagai jalan mencari tiket promosi ke Liga 1 sendiri —  tim DIY hanya diwakili oleh PSS Sleman —   akan dimulai 20 September pekan depan.

Jarot mengakui, sudah banyak beredar kabar tim ini bertemu dengan tim ini, namun demikian pihaknya lebih memilih menunggu, mengingat  pengundian akan dilaksanakan akhir pekan ini.

Tim PSIM berhasil lolos ke play off setelah finish di peringkat ketiga akhir klasemen Grup 5. Hendika Arga Permana cs mengoleksi 21 poin dari enam kali menang, tiga seri dan lima kali kalah.

Lolosnya PSIM harus ditentukan pada laga terakhir saat tandang ke markas Persepam Madura Utama. Tampil di bawah tekanan suporter tim tuan rumah, PSIM sukses mencuri poin untuk memaksakan hasil imbang 1-1. Perolehan poin ini tak terkejar lagi oleh Persepam serta Persatu Tuban yang sama-sama mengoleksi 18 poin.

Baca Juga :  Argodadi Cup Kembali Dihelat

“Setelah ini kami harus lebih fokus lagi untuk bersama-sama menyiapkan tim dalam babak play off,” kata Jarot.

Terkait lawan yang akan dihadapi, pria asal Sragen ini menyebut tim besutan Erwan Hendarwanto tersebut tidak terlalu memusingkan calon lawannya nanti di babak play off. (rob)