PSIS Semarang Target Menang

161
Pemain PSIS Semarang di sela-sela berlatih di Lapangan Terang Bangsa di Semarang belum lama ini. PSIS butuh kemenangan agar bisa keluar dari zona degradasi. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Laga PSIS Semarang kontra Perseru Serui digelar di Stadion Moch Soebroto Magelang Jawa Tengah, Minggu (23/09/2018). PSIS memasang target kemenangan di pertandingan tersebut jika ingin keluar dari zona degradasi.

“Kami ingin menang, bisa melewati zona degradasi,” tutur Liluk Winarto, General Manager PSIS Semarang.

PSIS saat ini berada di zona tidak nyaman, bertengger di posisi 17 dari 18 kontestan Liga 1 Indonesia. Sempat keluar dari 3 terbawah urutan klasemen, bahkan bertengger di papan tengah, Laskar Mahesa Jenar kembali terjerembab di zona degradasi setelah mengalami kekalahan dari Persija Jakarta.

“Laga away kami dapat 3 poin yaitu melawan Medan, itu pertama menang di away. Kalau lawan Persija kami kurang beruntung,” lanjut Liluk.

Baca Juga :  Ribuan Orang Berlari Demi Rasa Nasionalisme

Kondisi tersebut membuat PSIS terlecut. Menjamu Perseru Serui, klub kebanggaan warga Semarang dan Jawa Tengah ini tidak ingin kehilangan poin. Poin penuh, kemenangan menjadi hal yang wajib. “Lawan Perserui kami tidak ingin kehilangan poin,” tegas dia.

Liluk menyatakan jika mereka bisa menang saat melawan Perseru Serui maka PSIS akan punya cukup modal untuk bersaing di papan tengah.

Sebab hingga pekan ke-23 besok, jarak poin yang sudah di raih klub kontestan Liga 1 Indonesia tidak terpaut jauh satu dengan lainnya.

“Kita ketahui kompetisi tahun ini, klasemen jaraknya semua tipis. Kalau besok menang kami bisa ke urutan 12 klasemen,” kata dia.

Liluk memperkirakan laga PSIS kontra Perseru Serui akan berjalan menarik. Di pertemuan kedua tersebut, komposisi Cendrawasih Jingga, julukan Perseru Serui, mengalami perubahan. Otomatis akan berimbas pada strategi yang diterapkan.

Baca Juga :  Ketupat Raksasa dari Kue Siap Pecahkan Rekor LEPRID

“Serui ada perubahan, ada yang dicoret dan ada yang baru. Ini membikin Serui dari segi permainan juga lebih bagus,” kata dia.

Ketua Panpel Pertandingan, Pujianto, secara terpisah mengimbau suporter menjaga ketertiban dan tidak membikin kerusuhan, baik saat perjalanan ke Magelang, saat pertandingan maupun setelah pertandingan.

“Agar para pecinta PSIS bisa menjaga keamanan dan ketertiban, tidak membawa barang-barang yang dilarang ke stadion. Keamanan yang disiapkan kurang lebih 450 personel untuk pertandingan tersebut,” ungkapnya. (sol)