PT BPR  Ambarketawang Persada Bantul 24 Tahun Menjaga Loyalitas Nasabah

966
BPR Ambarketawang Yogyakarta

SABTU 19 Agustus 2017, genap 24 tahun PT Bank Perkreditan Rakyat  (BPR) Ambarketawang Persada Bantul hadir melayani masyarakat DIY. Di era digital yang ditandai persaingan usaha di tingkat global cenderung meningkat, mau tak mau industri perbankan pun harus mampu menata diri.

Tentu saja, kurun waktu selama 24 tahun itu bukanlah masa yang pendek. Ada perjalanan yang cukup panjang sehingga BPR yang  beralamat di Jalan Wates Km 3,8 Onggobayan 168 Ngestiharjo Kasihan Bantul telepon (0274) 562642, 541524 ini, berhasil menjaga loyalitas nasabahnya.

Karena dukungan loyalitas itu pula, disertai kerja keras maupun berbagai terobosan, tidak heran bila kemudian BPR Ambarketawang Persada Bantul mampu menorehkan sejumlah prestasi tingkat nasional. Atas kinerjanya keuangan selama tahun 2012-2016, BPR ini  memperoleh penghargaan Golden Awards dari Infobank dengan predikat “Sangat Bagus”. Penghargaan tersebut baru saja diterima tepatnya pada 11 Agustus 2017 di Bali, sekaligus menempatkannya pada rating terhormat 463 BPR terbaik 2017 yang beraset Rp 50 miliar sampai dengan di bawah Rp 100 miliar.

Baca Juga :  Ini Lho Peluang Terbaik Developer Hadapi Lesunya Perekonomian

Sebelumnya, BPR  Ambarketawang Persada Bantul juga meraih prestasi membanggakan dengan diraihnya Golden Awards dari Infobank atas prestasinya kinerja keuangan selama tahun 2011-2015 dengan predikat “Sangat Bagus”.

Berkali-kali memperoleh penghargaan tidak lantas menjadikan jajaran direksi maupun karyawan PT Bank Perkreditan Rakyat  Ambarketawang Persada Bantul yang dipimpin oleh Direktur Utama (Dirut) MR Evi Damayanti SE MM ini berpangku tangan.

Sebaliknya, penghargaan tersebut justru menjadi penyemangat serluruh jajaran direksi dan karyawan untuk selalu mengedepankan layanan prima dengan produk tabungan, deposito dan kredit.

Adapun kiat-kiat untuk menjaga loyalitas nasabah BPR yang berdiri 19 Agustus 1993 ini, selain dengan cara mengutamakan pelayanan, juga melalui suku bunga yang bersaing. Namun demikian,  hal itu dijalankan dengan tetap memperhatikan prinsip kehati-hatian dalam pemberian kredit (prudential banking).

Baca Juga :  Telkomsel Berbagi 41.000 Hewan Kurban

Direktur  PT Bank Perkreditan Rakyat  Ambarketawang Persada Bantul, Sigit Nur Sasongko, menyampaikan, aset per Juni 2017 tercatat sebesar Rp 64,935 miliar. Artinya, ada kenaikan 1,4 persen dibanding bulan yang sama tahun lalu.

Dari sisi pinjaman yang diberikan, tahun ini mampu mencatatkannya pada angka Rp 50,5 miliar atau naik 11,8 persen dibanding bulan Juni tahun 2016. Kemudian, simpanan dana dari pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 52,184 miliar atau naik 4,2 persen dari tahun lalu (2016). (Solahudin/SM)