Pulang dari Raimuna Lapor Bupati

215
Upacara penerimaan kontingen Raimuna. (sri widodo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID – Sepulang dari mengikuti Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka 13-21 Agustus 2017 di Jakarta, kontingen Kulonprogo langsung melapor ke Bupati Kulonprogo selaku Kamabicab.

Laporan itu dikemas dengan upacara penerimaan Kontingen Raimuna Nasional XI Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2017,  Selasa (22/08/2017), di Halaman Kantor Pemkab Kulonprogo.

Penerimaan kontingen ditandai penyerahan bendera dari Pimpinan Kontingen kepada Pembina Upacara Wakil Bupati Kulonprogo, Sutedjo, selaku Wakil Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kulonprogo.

Pimpinan kontingen Raimuna Nasional XI Tahun 2017 Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DIY, Tutik Yuliatun, menyampaikan pada 13-21 Agustus lalu Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menyelenggarakan kegiatan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur Jakarta. Peserta sejumlah kurang lebih 12.000 Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega utusan 34 Kwartir Daerah se-Indonesia.

Baca Juga :  Peserta Asian Youth Day Belajar Kebhinekaan di FKT

“Dalam rangka menyukseskan kegiatan tersebut, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DIY mengirimkan satu kontingen dengan jumlah 132 orang. Terdiri dua orang Pimpinan Kontingen Daerah, dua orang Pembina  Pendamping, delapan orang Pendukung Kontingen serta 120 peserta Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dari lima Kwartir Cabang se-DIY,” kata Tutik Yuliatun.

Kontingen Raimuna Nasional XI Tahun 2017 Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DIY diberangkatkan dari Kompleks Bumi Perkemahan Taman Tunas Wiguna Babarsari Sleman menuju Bumi Perkemahan Cibubur pada 11 Agustus 2017.

Pengurus Kwarcab Pramuka Kulonprogo, Mudopati Purbohandowo,  menyampaikan pada Raimuna Tahun ini Kulonprogo mengirimkan 24 orang yang terdiri dari 12 putra dan 12 putri.

Sedangkan Wabup Sutedjo selaku Wakil Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kulonprogo menyampaikan,  Raimuna merupakan ajang untuk menimba pengalaman.

Baca Juga :  Pimpro Optimistis NYIA Selesai 2019

“Kami percaya adik-adik dapat menimba banyak pengalaman di Cibubur yang bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Pasti ada hikmah yang bisa kita ambil dan kita petik. Bisa bertemu sesama pramuka seluruh bangsa,” ujar Sutedjo. (wid/sol)