Puluhan Anak TK Corat-Coret di Polres

266
Anak-anak TK di Wonosari sedang asyik mengikuti lomba mewarnai, Kamis (12/10) pagi, di Polres Gunungkidul.

KORANBERNAS.ID — Puluhan anak-anak setingkat Taman Kanak-kanak (TK) di beberapa wilayah Gunungkidul, Kamis (12/10) pagi, mendatangi Polres Gunungkidul. Kedatangan anak-anak dari 10 TK itu untuk mengikuti lomba mewarnai yang diselenggarakan Polres Gunungkidul.
Lomba yang diselenggarakan Unit Dikyasa Satlantas Polres Gunungkidul ini menurut Kasat Lantas Polres Gunungkidul AKP Mega Tetuko merupakan implementasi program Polisi Sahabat Anak (PSA) Satlantas Polres Gunungkidul.
“Dengan kegiatan ini untuk membiasakan anak-anak bergaul bersahabat dengan polisi. Polisi sosok humanis tidak menakutkan,” katanya kepada KoranBernas.
Selain itu, lomba mewarnai yang dilaksanakan juga bertujuan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. “Dengan ditanamkannya sejak dini, diharapkan anak-anak kita kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas, serta anak-anak tidak takut lagi kepada sosok polisi, sehingga apa yang menjadi tugas pokok kepolisian dapat menjadi motivasi buat anak-anak untuk menggapai cita-citanya,” tegas Mega Tetuko.
Terpisah, Humas Polres Gunungkidul Iptu Ngadino menambahkan dalam lomba mewarnai ini juara I diraih murid TK Negeri Wonosari, juara II TK Masyithoh Wonosari I, dan juara III TK Bhayangkari 09. (ros)

Baca Juga :  Listrik Padam, Peserta UNBK Bingung