Puluhan PT Taiwan Jaring Mahasiswa Indonesia

195
Ribuan mahasiswa dan pelajar memadati Taiwan Higher Education Fair di Auditorium UMY, Kamis (14/12/2017).(yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Ribuan mahasiswa dan pelajar memadati Taiwan Higher Education Fair yang digelar Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) di auditorium kampus setempat, Kamis (14/12/2017). Pameran yang diikuti oleh 23 institusi perguruan tinggi asal Taiwan tersebut diselenggarakan selama dua hari hingga Jumat (15/12/2017).

Rektor UMY, Dr Gunawan Budiyanto mengungkapkan, kemajuan teknologi banyak mengubah dunia. Taiwan yang tergolong baru merupakan salah satu negara maju di daratan Asia yang berhasil maju karena teknologi.

“Termasuk pula dalam sistem pendidikan yang mereka miliki, dari 23 pendidikan tinggi yang turut serta dalam pameran ini 16 diantaranya bahkan masuk dalam jajaran 500 universitas top dunia,” paparnya.

Rektor menjelaskan, tak hanya Asia University Taiwan, pameran tersebut juga didukung oleh Taipei Economic and Trading Office (TETO). Lembaga itu sudah seringkali bekerjasama dengan UMY sebelumnya sejak tahun 2004, terutama dalam pertukaran pelajar baik dari UMY maupun dari berbagai universitas Taiwan.

Baca Juga :  Monaco Ajang Pembuktian Generasi Milenial

“Hubungan yang sudah terjalin ini kemudian semakin dikuatkan dengan dukungan TETO mengenai pendirian Taiwan Education Center yang nantinya akan menjadi pusat informasi bagi masyarakat luas mengenai berbagai fasilitas yang ditawarkan oleh perguruan tinggi di Taiwan,” jelasnya.

Sementara Jeffrey JP Tsai, presiden dan perwakilan dari Asia University Taiwan mengungkapkan pameran ini juga menjadi kesempatan yang baik bagi Taiwan untuk memperkenalkan sistem pendidikan yang mereka miliki. Dengan demikian para pelajar Indonesia mendapatkan pendidikan dengan kualitas terbaik yang mereka tawarkan.

“Ini penting karena anda merupakan masa depan negara ini dan mendapatkan pendidikan yang terbaik serta tepat merupakan modal awal anda untuk membangun Indonesia dan memenuhi tugas anda semua,” ungkapnya.(yve)

Baca Juga :  Operasi Pasar Belum Pengaruhi Harga Beras