Purbalingga Vaganza Meriahkan Hari Jadi ke-187

785

KORANBERNAS.ID – Memeriahkan Hari Jadi ke-187 Kabupaten Purbalingga, untuk pertama kalinya akan digelar “Purbalingga Vaganza”. Ajang ini akan digelar Sabtu (16/12/2017). Rute Purbalingga Vaganza akan berkeliling seputar kota, dan tampil di panggung utama Jalan Piere Tendean atau alun-alun sisi selatan.

Sekda Purbalingga, Wahyu Kontardi SH, Sabtu (09/12/2017) mengatakan, Purbalingga Vaganza  merupakan wahana apresiasi, ekspresi, dan ekspektasi karya nyata putra putri terbaik kabupaten Purbalingga.

“Setidaknya akan ditampilkan 30 kelompok atau peserta mulai dari pukul 09:00 hingga pukul 14:00,” kata Wahyu Kontardi di Purbalingga.

Dia menjanjikan, pihaknya akan mengemas acara ini semenarik mungkin di siang hari, sehingga diharapkan masyarakat Purbalingga maupun warga di luar Purbalingga  menyaksikan tontonan ini.

Baca Juga :  Sleman Peroleh Hibah Rp 3,6 Miliar dari Australia

Selain Purbalingga Vaganza, sejumlah agenda hiburan yang menarik juga digelar di antaranya festival kentongan (09/12/2017) malam, festival tumpeng 16 Desember, Saturday night car di Gang Mayong 16 Desember, Expo Purbalingga 14–17 Desember di GOR Guntur Darjono.

Kemudian, Banyumas Audio Expo 9–10 Desember di GOR Guntur Darjono, Dangdut Arista di Lanud Jenderal Besar Soedirman pada 19 Desember malam, Pentas Ebiet G AD di Pendopo Dipokusumo 18 Desember malam, pawai budaya 30 Desember dari pagi hingga siang, dan gebyar menyambut tahun baru 31 Desember  di GOR Guntur Darjono.

Selain itu juga digelar sejumlah pertunjukkan wayang kulit antara lain di Losari Rembang 7 Desember dan di Karangreja 8 Desember. “Puncak kegiatan Pahargyan Ageng akan digelar di Pendopo Dipoksumo 18 Desember yang diawali dengan kirab di sekitar alun-alun,” kata Wahyu Kontardi.

Baca Juga :  Sindikat Pencuri Saldo Nasabah Menyamar Petugas Bank

Wahyu menambahkan, bertepatan dengan peringatan hari jadi Purbalingga juga akan dilakukan Ground Breaking pembangunan bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS)  di Desa Wirasaba Kecamatan Bukateja.

Groundbreaking ini menjadi salah satu moment bersejarah pembangunan bandara JBS. Diharapkan, pada akhir tahun 2018, bandara JBS sudah bisa dioperasionalkan oleh PT Angkasa Pura II,” ujarnya. (sol)