Purworejo Siap Kembangkan Potensi Pariwisata

287
Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas dan Promosi Pariwisata Dinparbud Purworejo, didampingi Dyah Woro, Kepala Seksi Promosi dalam kunjungan di kantor Koran Bernas, Ndalem Pujowinatan PA 1/717 Yogyakarta, Jumat (12/01/2018).(putut wiryawan/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (dinparbud) Purworejo serius mengembangkan potensi pariwisata di kabupaten tersebut. Berbagai program dan kegiatan digagas dinparbud pada tahun ini.

Salah satunya melalui kerjasama dengan Koran Bernas. Kerjasama dimaksudkan untuk mengangkat beragam potensi pariwisata Purworejo melalui media massa.

“Kami akan mengangkat potensi wisata di purworejo secara berkelanjutan. Untuk itu kami perlu kerjasama dengan media,” ungkap Lilos Anggorowati, Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas dan Promosi Pariwisata Dinparbud Purworejo, didampingi Dyah Woro, Kepala Seksi Promosi di kantor Koran Bernas, Ndalem Pujowinatan PA 1/717 Yogyakarta, Jumat (12/01/2018).

Sementara Dyah Woro mengungkapkan, Purworejo memiliki banyak potensi wisata. Tidak hanya wisata dari pegunungan namun juga wisata laut, kebudayaan dan lainnya.

Baca Juga :  Banyak Potensi Pariwisata Lokal yang Belum Tergarap

Karenanya upaya meningkatkan potensi wisata perlu diimbangi dengan tingginya kesadaraan masyarakat untuk pengembangan potensi wisata yang mereka miliki. Kampanye sadar wisata akan terus dilakukan bersama dengan masyarakat.

“Kami ingin masyarakat bisa bersinergi dengan kami, di lokasi wisata, hendaknya masyarakat sadar untuk menyiapkan sarana kelengkapannya, misalnya merawat toilet umum, tempat sampah agar terjaga kebersihan di sekitarnya, ujar Woro.

“Walaupun tidak mudah dalam mengubah perilaku masyarakat untuk sadar akan potensi wisata, namun kami optimis tetap bisa,” lanjut Woro. (yve)