Puskesmas Disertifikasi Ulang

47
Penandatanganan komitmen untuk mensukseskan agenda resertifikasi  akreditasi Puskesmas se-Kabupaten Sleman, Kamis (23/08/2018), di Hotel Crystal Lotus, Yogyakarta. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sleman menggalang komitmen dari stakeholder dalam rangka menghadapi resertifikasi akreditasi Puskesmas, Kamis (23/08/2018), di Hotel Crystal Lotus, Yogyakarta.

Tujuannya untuk pembinaan peningkatan mutu kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan.

Hadir pada acara tersebut Bupati Sleman Drs Sri Purnomo MSI, para camat, Kepala Puskesmas, tim pendamping, Kepala Dinas Kesehatan Sleman dan Kepala Dinas Kesehatan DIY.

Seluruh stakeholder yang hadir kemudian membubuhkan tanda tangannya sebagai wujud komitmen untuk mensukseskan agenda resertifikasi.

Bupati Sri Purnomo mengatakan Puskesmas merupakan garda terdepan layanan kesehatan masyarakat. Pukesmas wajib memberikan pelayanan prima yang ramah dan kompeten.

Hal ini dapat terwujud jika didukung oleh semua pihak dan berkomitmen memberikan layanan kesehatan yang prima.

Baca Juga :  Catut Nama Sultan, Penipu Perdayai Petani

“Berkomitmen artinya bertanggung jawab bekerja dengan semangat dan integritas. Tidak hanya komitmen internal yang diperlukan, namun juga komitmen lintas sektor termasuk lingkungan sekitar dan masyarakat,” kata Sri Purnomo.

Pemerintah Kabupaten Sleman telah berkomitmen memberikan perhatian yang besar di bidang kesehatan.

“Kesehatan merupakan salah satu pilar pembangunan manusia, sesuai dengan misi kedua pembangunan Sleman, Meningkatkan pelayanan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas dan menjangkau bagi semua lapisan masyarakat,” kata dia. Konsekuensinya, layanan kesehatan harus ditingkatkan.

Joko Hastaryo selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman mengungkapkan, hingga saat ini tercatat 14 Puskesmas yang terakreditasi dasar.

Sedangkan akreditasi madya  9 Puskesmas. Puskesmas yang meraih akreditasi utama ada 2 yakni Puskesmas Gamping I dan Mlati I.

Baca Juga :  Jelang Cuti Bersama Inspektorat Sidak PNS

“Tahun ini kita targetkan 11 Puskesmas dapat meraih akreditasi paripurna (nilai tertinggi),” kata dia. (sol)