Puskesmas Kejobong Siap Bermitra dengan Juara Purbalingga

388
Komunitas Juara Purbalingga berfoto bersama di Puskesmas Kejobong. (Prasetiyo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Setelah dilaunching  Minggu (10/06/2018) lalu di Desa Onje, Kecamatan Mrebet, komunitas Juru Kesehatan Remaja (Juara) Purbalingga mulai beraksi. Langkah awal, yakni menggandeng Puskesmas Kejobong sebagai pilot project.

“Puskesmas Kejobong menyambut positif program-program yang ditawarkan Juara Purbalingga. Mereka siap bermitra dengan Juara Purbalingga. Pilot ptoject di Puskesmas Kejobong ini sebagai langkah awal. Selanjutnya kami akan bermitra dengan seluruh Puskesmas di Purbalingga,” ujar ketua Juara Purbalingga, Wahyulin Aprilia, usai bersilaturahmi dan memaparkan program Juara, di Puskesmas Kejobong, Selasa (26/6/2018).

Pada tahun 2018 ini, lanjut Wahyulin Aprilia, seluruh SMA-SMK, SMP-MTS se-Kecamatan Kejobong  akan dijadikan Pilot Project layanan Juara Purbalingga.

“Intinya, kami siap ke luar masuk sekolah-sekolah itu untuk memberikan edukasi dan pelayanan kesehatan remaja,”ujar  Wahyulin Aprilia, sarjana terapan kebidanan alumni Program studi  Kebidanan Fakultas Sekolah Vokasi UGM Yogyakarta yang akrab disapa Ulin ini.

Alvian, Pengurus UKM Puskesmas Kejobong menambahkan, pihaknya merasa senang dan  berterimakasih pada Juara Purbalingga, karena telah memberikan wadah bagi para remaja melalui Posyandu Remaja.

“Untuk mendukung kegiatan ini, kami menjaring kader-kader kesehatan remaja di SMP/MTs maupun SMA-SMK pada awal tahun ajaran baru. Selanjutnya kami siap mendampingi Juara Purbalingga untuk terjun ke sekolah-sekolah itu, guna memantau kesehatan para remaja setiap bulannya,” ujar Alvian. (SM)