PWS Kembali Gelar Diskusi Kebangsaan

300
Sekretaris PWSY Drs Sugeng Wiyono (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Paguyuban Wartawan Sepuh (PWS) Yogyakarta, kembali menjadwalkan untuk menggelar “Diskusi Kebangsaan” yang ke-IX, Selasa 24 Oktober mendatang. Kali ini, kegiatan tersebut akan dilangsungkan di Ruang Kunjana Lantai IV kampus Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta.
Sekretaris PWSY Drs Sugeng Wiyono menyatakan, event ini digelar berkat kerjasama PWSY, Universitas Sanata Dharma dengan dukungan penuh dari anggota DPR MPR RI Drs H M Idham Samawi MM.
“Kali ini mengambil tema Kebangsaan dalam Religi dan Budaya,” katanya kepada KoranBernas.id.
Tampil sebagai pembicara Drs HM Idham Samawi MM, budayawan Mohammad Sobary, Dr Anton Haryono MHum dari Universitas Sanata Dharma beserta Romo Budi Subanar SJ selaku dosen dan rohaniawan.
Diskusi Kebangsaan yang digelar PWS setiap bulannya dengan mengambil tema berbeda. Tetapi tetap berpegang pada satu kunci atau kerangka besar yaitu tentang kebangsaan. Tempatnya pun berpindah di berbagai kampus, hotel maupun di Rumah Budaya Tembi.
Acara ini akan disiarkan oleh JogjaTV dan bagi warga yang berminat namun tidak bisa hadir, dapat mengikuti diskusi lewat live streaming dan direncanakan akan berlansgung secara interaktif dengan jangkauan yang sangat luas.
Selain lewat live streaming, acara diskusi sendiri akan disiarkan kembali pada siaran tunda di JogjaTV dalam wujud serial. Kemudian jalannya diskusi akan diterbitkan dalam bentuk jurnal maupun di dalam majalah Warta Kebangsaan.
PWS dirintis oleh sejumlah wartawan senior yang rata-rata telah purna bakti. Tetapi jiwa wartawan yang tak pernah mati, tetap ingin betbuat sesuatu untuk bangsa dan negara Republik Indonesia. Selain wartawan media cetak, juga radio, televisi baik lokal maupun nasional. PWSY diketuai oleh Drs Oka Kusumayudha. (ros)

Baca Juga :  Alumni GSNI Siap Jaga NKRI