PWS Pilih Tempat Diskusi Setengah Terbuka

101

KORANBERNAS.ID — Paguyuban Wartawan Sepuh (PWS) Yogyakarta kembali menggelar Diskusi Kebangsaan, Senin (26/03/2018) mulai pukul 08:30.

Berbeda dengan diskusi yang  selama ini berlangsung di kampus, hotel atau kantor instansi yang lokasinya tertutup, kali ini tempatnya setengah terbuka di Kampoeng Mataraman Panggungharjo Sewon Bantul.

Sesuai tempatnya, Diskusi Kebangsaan XIII  ini bertema Pengamalan Pancasila dalam Menyejahterakan Desa. Tiga orang  pembicara siap tampil yakni Drs H Idham Samawi (anggota DPR RI yang juga mantan Bupati Bantul dua periode), Dr Revrisond Baswier (pakar ekonomi UGM) serta Kepala Desa Panggungharjo, Wahyudi Anggoro H SFarm Apt.

“Lokasi itu diambil karena Panggungharjo berhasil mengangkat potensi desa, mengembangkan Dana Desa menjadi modal usaha mengangkat kesejahteraan warganya. Desa ini patut menjadi contoh bagi desa lain,” kata Drs Sugeng Wiyono, Sekretaris PWSY usai memimpin rapat persiapan, Rabu malam.

Baca Juga :  Ini Caranya agar Lansia Tidak Malas Periksa

Dana desa yang diterima dari pemerintah itu dijadikan modal Badan Usaha Milik Desa. Dari usaha yang memanfaatkan potensi hasil pertanian maupun sumber daya manusianya serta lahan tanah kas desa sebagai wahana, perekonomian di desa itu bergerak secara sinergis dengan dukungan semua elemen sehingga mampu tercapai hasil maksimal.

Karena tempatnya setengah terbuka, panitia melakukan persiapan lebih spesifik. Dipastikan acara tersebut tetap disiarkan live streaming seperti biasanya.

Masyarakat yang ingin menyaksikan namun tidak kebagian tanda masuk bisa mengikuti lewat jalur tersebut.

“Sudah banyak yang menyatakan keinginannya untuk bisa ikut diskusi secara langsung, di luar undangan yang sudah didistribusikan panitia,” kata Sugeng Wiyono. (sol)

Baca Juga :  Desa Penyangga Pangan Maju Lomba Tingkat Jateng