PWS Undang Romo Pemain Saksofon

146

KORANBERNAS.ID — Paguyuban Wartawan Sepuh (PWS) Yogyakarta kembali menggelar Diskusi Kebangsaan, Senin (14/05/2018) pagi, di Cafe Cangkir Jalan Bintaran Tengah.

Selain tempatnya di kafe, pada diskusi putaran ke-15 kali ini panitia mengundang Rm Aloys Budi Purnomo Pr. Selain sebagai narasumber diskusi bertema Beragama dalam Negara Pancasila tersebut, dia  juga diagendakan bermain saksofon.

“Romo Budi ahli musik utamanya saksofon. Saya akan minta beliau membawa peralatan dan memainkannya untuk hadirin,” kata Drs Sugeng Wiyono, Sekretaris PWS saat memimpin rapat persiapan Senin (07/05/2018) malam.

Dua pembicara lainnya KH Muhammad Jazir ASP, seorang tokoh agama Islam dari Masjid Jogokaryan Yogyakarta yang dikenal dengan manajemen modern masjid.

Baca Juga :  Harga Tanah di Sekitar Lokasi Pabrik Naik

Kemudian, anggota DPR/MPR RI Drs H Idham Samawi yang mendapat tugas sosialisasi Pancasila dan Tap MPR ke masyarakat.

Sedangkan moderator Sutirman Eka Ardhana, mantan Wartawan Suluh Marhaen yang kemudian menjadi Berita Nasional era tahun 1980-an.

Panitia sudah banyak menerima permohonan dari calon pesertga untuk bisa ikut dalam Diskusi Kebangsaan tersebut. “Ketika mendapat informasi acara itu terbuka gratis, banyak pihak yang merasa heran,” kata Sugeng Wiyono.

Sebagaimana acara sebelumnya, diskusi tersebut juga akan disiarkan secara live streaming, sehingga peminat yang tidak bisa hadir bisa mengikuti dari jarak jauh. (sol)