Ragam Kuliner Jogja Sangat Kaya

266
Komunitas penyuka kuliner di sela-sela mengeksplorasi Jogja Paradise Food Court Jalan Magelang,  Kamis (26/04/2018). (dwi suyono/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID —  Sebanyak 20 komunitas penyuka kuliner melalui media sosial (medsos) atau sering disebut blogger kuliner Yogyakarta diundang untuk icip-icip masakan di Jogja Paradise Food Court Jalan Magelang, Kamis (26/04/2018).

Manajemen Jogja Paradise, Wijaya, mengemukakan tujuan kegiatan ini untuk lebih mengenalkan berbagai jenis kuliner di pusat kuliner terlengkap tersebut.

Selain itu, juga untuk menggairahkan usaha kuliner di Yogyakarta yang tidak kalah dengan kota-kota lainnya.

Mengingat ragam kuliner Yogyakarta sangat kaya, tidak salah bila wisata kuliner merupakan bagian dari tujuan wisata kota ini, yang diharapkan mampu menarik wisatawan dari berbagai daerah untuk datang berkunjung.

Kali ini, tidak kurang 40 menu masakan disajikan oleh Jogja Paradise Food Court untuk dieksplorasi oleh  para blogger.

“Kehadiran para blogger kuliner ini diharapkan mampu memberikan informasi yang dapat meningkatkan informasi tentang dunia kuliner yang sangat banyak di Yogyakarta ini,” kata Wijaya.

Baca Juga :  Terlihat Air Laut Berwarna Merah Darah
Anggota komunitas penyuka kuliner icip-icip masakan di Jogja Paradise Food Court Jalan Magelang. (dwi suyono/koranbernas.id)

Di tempat yang sama, Saiq dari Komunitas Bekal Makan Siang menyampaikan kegiatan ini sangat menarik dan memberikan informasi lengkap tentang berbagai hal terkait makanan.

Sedangkan Septo  Putra  Aji dari Rujak  Cingur dan Tahu Tek Paijo menambahkan, kedatangan para blogger makanan menjadi hal positif guna meningkatkan informasi tentang kekayaan kuliner di Yogyakarta.

Terlebih lagi kuliner kuliner tradisional memiliki kekhususan tersendiri sehingga diharapkan dapat meningkatkan minat terhadap cita rasa masakan Indonesia.

Selain santap bersama, kegiatan tesebut juga diisi demo masak berbagai menu masakan. (sol)