Raih Juara dari Bernyanyi, Alya Penginnya Jadi Dokter

445
Alya Rufaida Ahmad berhasil merebut prestasi di ajang Festival Sahabat Generasi Maju di Bekasi akhir Juli 2018. (istimewa)

KORANBERNAS.ID—Cita-cita tak selalu sejalan dengan kenyataan. Apalagi saat usia masih sangat belia. Ini pula yang dialami Alya Rufaida Ahmad biasa dipanggil Alya yang saat ini berusia 4 tahun, lahir pada tanggal 24 Mei 2014.

Siswa di TK ABA Losari, Sukoharjo, Yogyakarta ini, memendam keinginan untuk menjadi seorang dokter. Niatnya sungguh mulia.

“Saya ingin bisa mengobati orang yang sakit sampa sembuh,” kata Alya, suatu ketika.

Boleh jadi, keinginan ini adalah kenyataan yang masih terpendam. Namun, talenta lain malah terlebih dulu muncul dan terlihat.

Saat mengkuti Festival Sahabat Generasi Maju yang diadakan oleh salah satu perusahaan produsen susu nasional, Alya ternyata mampu merebut gelar.

Pada gelaran yang berlangsung di Bekasi, akhir Juli 2018, Alya berhasil merebut kemenangan dan menyisihkan ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Sukses ini, membawa Alya berhak atas beasiswa pendidikan dan membawa harum Yogyakarta, mengingat Alya menjadi wakil dari Jogja.

Festival tersebut mengusung Tema “Ayo Tunjukkan Potensi Si Kecil, 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju yaitu : Cerdas & Aktif, Tumbuh Tinggi & Kuat, Mandiri, Supel dan Percaya Diri.

Aksi Alya dengan gitar kesayangannya. (istimewa)

Peserta dinilai berdasarkan keberanian tampil di Panggung sesuai bakat dan potensi anak serta Tes Psikolog oleh psikolog anak. Pada saat tes potensi bakat, Alya menyanyi lagu Pelangi-pelangi sambil bermain gitar.

Ibunda Alya, Nindy Nur Huda, mengungkapkan, bakat Alya yang suka menyanyi dan main gitar sudah terlihat dari kecil. Bahkan di usia 1 tahun Alya sudah hafal beberapa lagu anak. Hal ini karena sering diajari oleh ayahnya yang juga pernah jadi musisi dan dulu pernah aktif di band nasional yaitu Band Kapten.

“Ya kami hanya bisa mendampingi dan mengarahkan serta memberi semangat. Selebihnya Allah dan Alya sendiri yang punya peran,” kata Nindy. (*/SM)