RAPI Harus Jadi Sahabat Masyarakat

191
Ketua RAPI Nasional Agus Sulistyono menghadiri Syawalan 1439 H dan tasyakuran di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Jumat (13/06/2018) malam. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) mengadakan Syawalan 1439 H dan Tasyakuran, Jumat (13/06/2018) malam, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman.

Acara yang sekaligus menandai berakhirnya kegiatan bantuan komunikasi arus mudik/balik lebaran Idul Fitri 2018 itu diikuti seluruh perwakilan pemerintah Muspika se-Kabupaten Sleman,  perwakilan dinas  terkait, jajaran kepolisian, TNI dan perwakilan relawan se-Kabupaten Sleman.

Yohanes Suhardi  (JZ12SS) selaku Ketua Panitia Kegiatan Syawalan 1439 H mengatakan, acara tersebut dimaksudkan untuk bersilaturahim serta mempererat kerja sama antara pemerintahan dan RAPI.

Sedangkan Untung Sukaryadi (JZ12XUS) selaku  Ketua  RAPI  Kabupaten Sleman yang  juga Kepala Dinas Sosial DIY menambahkan, RAPI diharapkan menjadi sahabat masyarakat dalam memberikan informasi dan menjadi relawan yang terdidik.

Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI (JZ12XSP) yang  juga Pembina RAPI Kabupaten  Sleman berpesan RAPI  terus memberikan bantuan dan setiap saat  berkoordinasi dengan setiap kompenen.

Mereka juga diminta meng-update pengetahuan terutama di bidang komunikasi megingat DIY terutama Kabupaten Sleman menjadi roh relawan internasional.

Sedang H Agus Sulistyono  (JZ12AY) selaku Ketua Umum RAPI Nasional yang  juga anggota DPR RI berharap RAPI dan jajaran pemerintah, Polri  dan TNI bekerja sama  seiring sejalan.

“Anggota  RAPI harus selalu siap siaga kapan pun di mana pun untuk mengabdi kepada masyarakat agar masyarakat  merasakan fungsi dan kehadiran  RAPI,” kata dia. (sol)