RAPI Ngemplak Bersihkan Sampah Pandansari

252

KORANBERNAS.ID–Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) menyelenggarakan bakti sosial pada rangkaian acara memperingati Hari Ulang Tahun yang ke 10 RAPI Lokal Kecamatan Ngemplak di kawasan Pantai Pandansari Bantul, Minggu (29/04/2018).

Kegiatan bakti sosial tersebut di berangkatkan dari Kelurahan Wedomartani oleh Drs Untung Sukaryadi, Ketua RAPI Kabupaten Sleman yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial DIY didampingi Bambin Kamtipmas Polsek Ngemplak.

Menurut Wasista, Ketua panitia menilai, Senin (30/04/2018) bahwa pantai Pandasari merupakan pantai yang potensial untuk dikembangkan ke depan, maka sebagai wujud kepedulian dari Organisasi yang bergerak di bidang komunikasi dan sosial menggelar bakti sosial membersihkan sampah di Pantai Pandansari tersebut.

Baca Juga :  Bambang Brodjonegoro Anggap Modal Sosial Ini Penting untuk Persatuan

Dikatakan Wasista bahwa kegiatan itu mendapat tanggapan positif dari pengunjung, pedagang dan petugas obyek wisata Mukijan yang kebetulan juga Anggota RAPI Kabupaten Bantul.

“Respon beberapa pengunjung yang juga langsung ikut terjun dalam acara bersih pantai tanpa diminta,” tutur Wasista.

Dikatakan Wasista beberapa pengunjung pantai menilai acara bakti sosial tersebut cukup bagus. Jika kegiatan bersihkan pantai dilakukan setiap minggi tentunya pantai akan lebih bersih.

Selain itu pengunjung juga memberikan saran agar pihak pengelola pantai menyediakan tempat sampah. Sehingga pengunjung pantai tidak buang smapah sembarangan. (yve)