Ratusan Pelajar Ikuti Lomba MTQ

325
Bupati Gunungkidul, Badingah membuka lomba MTQ pelajar se-Kabupaten Gunungkidul, di SMP Negeri 1 Ponjong, Rabu (01/11/2017).(st aryono/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Bupati Gunungkidul, Badingah membuka lomba MTQ antar pelajar se-Kabupaten Gunungkidul. Lomba dengan tema “Dengan MTQ kita wujudkan generasi muda yg unggul cerdas dan berakhlakul kariman” ini berlangsung di SMP Negeri 1 Ponjong, Rabu (01/11/2017).

Acara pembukaan ditandai dengan pemulukan gong oleh bupati didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Bahron Rosyid dan pejabat lain. Ada 20 macam lomba yang dilaksanakan sesuai kategori meliputi lomba MSQ, MHQ, MTQ, kaligrafi, khotbah Jumat, lomba adzan, lomba CCA, lomba pidato, serta lomba nasyid.

“Kegiatan seperti ini yang seharusnya menjadi agenda rutin yang dilakukan. Karena akan menjadi pemacu semangat dalam berkompetisi bagi siswa-siswa yang mengikuti lomba MTQ ini,” terang Badingah, Bupati Gunungkidul saat membuka lomba.

Baca Juga :  Bentor Tolak Larangan Beroperasi

Lomba tersebut diikuti oleh siswa-siswi dari tingkat,SD, SMP SMA/SMK dari 18 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Gunungkidul. (yve)