Ratusan Tentara Konsentrasi di Semanu. Ada Apa?

230
Dandim 0730 Gunungkidul, Letkol Muh.Hanif Y menuangkan cor pada pembangunan jalan pada TMMD Sengkuyung ke-100 Tahap III tahun 2017, di Dadapayu, Semanu, Rabu (27/9/2017). (st aryono/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Ratusan anggota TNI Kodim 0730 Gunungkidul selama 1 bulan ini akan berkonsentrasi penuh di Desa Dadapayu Kecamatan Semanu. Prajurit baju doreng ini secara khusus akan menyelesaikan berbagai kegiatan fisik dan non fisik bersama masyarakat setempat, dalam ujud program TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung ke-100 Tahap III tahun 2017.

Pembukaan TMMD berlangsung di lapangan desa setempat oleh bupati yang diwakili Sekda Gunungkidul, Drajad Ruswandono, Rabu (27/09/2017). Dandim 0730 Gunungkidul, Letkol Muh.Hanif Y menegaskan bahwa kegiatan TMMD akan berlangsung hingga 26 Oktober 2017 mendatang. Berbagai kegiatan yang akan dilakukan TNI bersama masyarakat diantaranya kegiatan fisik rehab masjid 1 unit, rehab beton jalan dengan panjang 600 meter lebar 2 meter.

Baca Juga :  Menteri Perindustrian Dorong UKM Perbaiki Desain Produk

“Untuk kegiatan non fisik diantaranya penyuluhan wawasan kebangsaan, bahaya narkoba, pencegahan penyalahgunaan media sosial, penanggulangan ISIS, bimbingan metal dan yang lain,” tambahnya.

Bupati Gunungkidul dalam sambutan yang dibacakan Sekda Drajad Ruswandono menyatakan bahwa TMMD bukan hanya bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat, namun secara langsung mampu meningkatkan semangat gotong royong di masyarakat.

“Sehingga sudah menjadi kewajiban kita semua untuk mensukseskan program TMMD ini,” ucapnya. (yve)