Rayakan Idul Fitri dengan Guyub Rukun

161

KORANBERNAS.ID — Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto mengajak semua warga DIY untuk Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah dalam suasana guyub rukun.

“Perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah di tengah situasi kebangsaan saat ini seharusnya bisa membawa seluruh rakyat Indonesia bisa bersatu,” ujarnya Kamis (14/06/2018).

Setelah berpuasa selama satu bulan di bulan suci Ramadan, inilah waktunya merayakan kemenangan 1 Syawal.

“Inilah hari kemenangan hari raya Idul Fitri, karena telah melewati aneka godaan dan tantangan. Puasa memberikan pelajaran penting bagi kita untuk menahan diri, tidak marah dalam situasi apapun dan saling hormat menghormati, saling menghargai sesama manusia,” kata dia.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DIY daerah pemilihan (dapil) Kota Yogyakarta ini menambahkan, ada sesuatu yang menarik setelah sebulan berpuasa yaitu tradisi mudik menjelang Idul Fitri.

Alhamdulillah kita punya tradisi mudik lebaran, momen saat kita pulang kampung dan mendapatkan kesempatan berharga bertemu bersilaturahim dan bermaaf-maafan bersama keluarga, sahabat kerabat dan tetangga. Lebaran mempererat persaudaraan kita,” kata dia.

Kebersamaan dengan berkumpulnya seluruh anggota keluarga merupakan saat yang istimewa sekaligus bisa menguatkan silaturahim dengan saling berkunjung.

Secara khusus dirinya berterima kasih atas partisipasi pemerintah, Polri, TNI, Pemda se-DIY dan seluruh pihak yang membantu kelancaran dan keamanan mudik 2018.

“Selamat hari raya Idul F itri, mari kita pererat persatuan bangsa dan kerukunan. Mari saling memaafkan dan bergandengan tangan membangun Indonesia,” kata Eko Suwanto. (sol)