Rektor Lantik 7 Organisasi Mahasiswa UP45

181
Rektor Universitas Proklamasi (UP) 45 Yogyakarta berfoto bersama para pengurus Himpunan Mahasiswa, usai pelantikan, Senin (26/02/2018). (istimewa)

KORANBERNAS.ID–Senin 26 Februari 2018, Bidang Kemahasiswaan Universitas Proklamasi UP 45 Yogyakarta menggelar acara pelantikan Pengurus dan Pembina Organisasi Mahasiswa UP 45 Yogyakarta. Sebanyak 7 Organisasi Mahasiswa dilantik pada acara tersebut yang terdiri dari 4 Himpunan Mahasiswa yaitu Himpunan Mahasiswa Teknik Perminyakan, Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara, Himpunan Mahasiswa Psikologi dan Himpunan Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin serta 3 UKM yaitu K-Hista, Galaksi 45 dan Taekwondo.

Acara Pelantikan dihadiri langsung oleh Rektor Up 45 Yogyakarta Ir. Bambang Irjanto, MBA, sekaligus membuka acara.

Dalam sambutannya Rektor menjelaskan bahwa mahasiswa sebagai agen perubahan mempunyai andil besar dalam mengembangkan pengetahuan serta mengubah wajah dunia menjadi lebih baik.

Mahasiswa memiliki peluang besar untuk mengaktualisasikan pemikiran serta ide perubahan dan  penataan kehidupan yang lebih baik. Untuk itu perlu adanya organisasi yang menjadi wadah bagi mahasiswa agar dapat mengembangkan kreativitas serta mengaplikasikan teori dalam bangku kuliah sehingga mahasiswa sudah terbiasa dengan praktiknya di dunia kerja.

Pelantikan Pengurus Organisasi Mahasiswa dilakukan oleh Wakil Rektor I Syamsul Ma’arif, ST, M.Eng. Ditandai dengan penyerahan secara simbolis SK Jabatan kepada Ketua Organisasi Mahasiswa terpilih. Acara ini disaksikan oleh Wakil Rektor II bidang Organisasi dan Sumber Daya Manusia Dewi Handayani Haraha M.Psi, dan Pembina dari masing-masing Organisasi Mahasiswa.

Kabag Kemahasiswaan Rocky Salomo,S.Kom selaku ketua panitia acara menegaskan mengangkat tema “Tunjukkan Kreatifitasmu Melalui Karya Penamu dalam acara pelantikan tersebut diharapkan organisasi-organisasi mahasiswa dapat menjalankan proses pemberdayaan serta menumbuh kembangkan semangat keilmuan maupun keorganisasian.

Sebagai organisatoris, pelantikan dapat membangun kemantapan ataupun kepercayaan diri, sekaligus penyamaan persepsi mengenai arah revitalisasi program kemahasiswaan yang terpadu.(*/SM)