Rela Antre Demi Bertemu Sultan

106
Warga berjabat tangan dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X pada acara Syawalan di Bangsal Kepatihan, Kamis (21/06/2018). (sholihul hadi/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Ribuan orang terdiri dari warga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) maupun dari luar kota, rela antre di Bangsal Kepatihan kompleks Kantor Gubernur DIY, Kamis (21/06/2018), demi bertemu Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Di bawah koordinasi petugas Satpol PP DIY, relawan, maupun dari kepolisian, warga kemudian membentuk barisan hingga mengular selanjutnya bergiliran berjabat tangan dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Dalam kesempatan itu, Sultan HB X didampingi GKR Hemas. Sedangkan Wakil Gubernur DIY Paku Alam X didampingi GBRAy Paku Alam X.

Kehadiran ribuan warga ini merupakan bagian dari acara Open House Syawalan Idul Fitri 1439 Hijriyah yang digelar oleh Pemerintah DIY.

Usai bersalaman warga dipersilakan menikmati hidangan yang sudah disediakan oleh Pemda DIY yang menggandeng pihak layanan jasa katering.

Baca Juga :  Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lakukan Tanam Raya Padi Unggulan

“Ini merupakan acara rutin tahunan. Untuk silaturahim,” tutur Sri Sultan Hamengku Buwono X kepada wartawan usai acara.

Syawalan yang dimulai pukul 09:00 tersebut berlangsung lebih dari satu jam, dan Sri Sultan HB X pun dengan rela berdiri berlama-lama untuk menerima jabat tangan dari warga. (sol)