Relawan Bravo 5 Deklarasi Sembari Mancing

317
Relawan Bravo 5 deklarasi dan mancing bersama di Barek UGM Yogyakarta, Minggu (09/09/2018).(istimewa)

KORANBERNAS.ID — Pasca penentuan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’aruf
yang digawangi oleh Erick Tohir, tim relawan Bravo 5 segera bergerak cepat dengan menggelar deklarasi-deklarasi di daerah. Deklarasi Tim Relawan Bravo 5 di Yogyakarta
digelar di panggung mancing gersama Barek UGM Yogyakarta, Minggu (09/09/2018).

Deklarasi ini sekaligus pelantikan para pengurus Dewan Pimpinan Pusat Bravo 5 yang dipimpin oleh Jenderal (Purn) Fahrurazi mantan Wakil Panglima ABRI. Bravo 5 adalah organisasi relawan yang dibentuk oleh purnawirawan-purnawirawan Jenderal diantaranya oleh Letjen (Purn) Luhut Pangaribuan yang sekarang Menteri Kordinator Kemaritiman. Mereka bertugas memastikan pemenangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

“Deklarasi diadakan di Jl. Barek Belakang Kampus Fakultas Kehutanan UGM yang dulunya merupakan kampus Presiden Joko Widodo ketika belajar di UGM. Dalam deklarasi itu terpilih Ketua Bravo 5 di Yogyakarta adalah Rumekso Setyadi seorang pengusaha muda dan eks aktivis, yang aktif juga di Pengurus Pusat Asosiasi Permebelan dan Kerajinan Indonesia (Asmindo) sebagai Ketua bidang Hubungan antar Lembaga.

Asmindo merupakan organisasi yang pernah dipimpin Joko Widodo ketika sebelum menjadi Walikota Surakarta. Sementara Sekjen Tim Relawan Bravo 5 dijabat Toni Budisusila merupakan dosen perguruan tinggi swasta dan konsultan profesional.

Pengurus Bravo 5 terdiri dari berbagai sektor profesi, dari pemuka agama, akademisi, profesional dan aktivis. Sementara untuk pembinanya terdiri dari para legislator partai koalisi pendukung Presiden Joko Widodo-KH Makruf Amin.
Bravo 5 Yogyakarta menargetkan 70% pemenangan Joko Widodo-KH Makruf Amin dengan bekerjasama dengan parpol koalisi dari kabupaten kota di Yogyakarta, Propinsi maupun DPR RI.

Selain itu juga dengan para organisasi relawan lainnya yang ada di Yogyakarta dan tokoh-tokoh masyarakat dan agama yang menjadi pendukung Joko Widodo.
Bravo 5 DIY mengedepankan kampanye damai anti hoax dimana mengkampanyekan optimisme Keindonesiaan masa depan yang ditunjukkan dengan karya-karya nyata yang sudah dilakukan Presiden Joko Widodo pada periode pertama.

“Suksesnya Asian Games pada tahun ini merupakan salahsatu yang membangkitkan kebanggaan kita sebagai negara yang berpengaruh di Asia. Kebanggaan nasional ini menjadi dasar dari optimisme setiap warga bangsa untuk bersama-sama berkontribusi bagi kemajuan Republik Indonesia,” papar Toni.

Deklarasi dan pelantikan Bravo 5 DIY dilakukan bersamaan dengan acara Mancing Bersama yang diadakan di sepanjang Selokan Mataram. sebelumnya diadakan pelepasan simbolik ikan lele sebagai penanda dilakukannya acara mancing bersama di selokan mataram yang dilakukan oleh Jenderal (Purn) Fahrurazi selaku ketua Bravo Pusat dan jajarannya, ikut didalamnya Ruhut “Poltak” Sitompul yang juga bergabung dalam Bravo 5 Pusat. Selain itu juga hadir Dr. Kartini Syahrir seorang akademisi dan tokoh perempuan yang juga eks Dubes Argentina, Mayjen (purn) Sidharto Danusubroto anggota Dewan Pertimbangan Presiden,KH Maman Imanulhaq yang menjadi Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional beserta jajarannya.(*/yve)