Remaja Harus Ikut Makmurkan Masjid

262
Pemusik hadroh tampil saat peresmian remaja masjid Resmanata dan santunan anak yatim di halaman SDN Salakan 2 Dusun Mertosanan Wetan, Desa Potorono, Banguntapan, Minggu (28/1/2018) malam. (istimewa)

KORANBERNAS.ID— Ketua Takmir Masjid An Nur Dusun Mertosanan wetan, Desa Potorono, Kecamatan Banguntapan Drs warsito mengatakan keberadaan remaja masjid sangatlah penting. Karena generasi muda Islam ini bisa menjadi bagian dari yang memakmurkan masjid.

Demikian dikatakan Drs warsito didampingi Kadus Mertosanan wetan, Tri Winarto saat pengajian akbar sekaligus santunan anak yatim piatu serta peresmian remaja masjid Resmanata di halaman SD Salakan II Dusun Mertosanan Wetan Potorono Banguntapan Bantul, Minggu (28/01/2018) malam. Kegiatan ini hasil kerjasama dengan Majelis Subbanul Muslimin

“Saya memiliki harapan remaja masjid ini memiliki peranan besar bagi perkembangan beragam kegiatan di masjid An Nur,” katanya.

Sementara pendiri Majelis Salawat Subbanul Muslimin, Bripka Agung Noviantoro SH, mengatakan majelis ini beranggotakan lebih dari 100 orang dari berbagai umur.

Baca Juga :  Cempaka Lumpuhkan Ribuan Warga Dua Kecamatan

“Sehingga kami berharap acara ini sebagai media dakwah untuk amar ma’ruf nahi munkar,” katanya.

Selama ini, lanjut anggota Polda DIY itu setiap bulannya, majelis Subbanul Muslimin rutin menyantuni anak yatim dari anggota majelis maupun donatur. Sejak 4 tahun berdiri,diriya bersama majelis Subbanul Muslimin senantiasa meluangkan waktu untuk mengajak generasi muda khususnya menuju arah kebaikan dengan cara yang positif.

“Meski sibuk dengan kegiatan dinas, saya berusaha untuk mengarahkan generasi muda untuk menuju kebaikan, terutama menjauhi narkoba. Kegiatan positif dengan inovatif selalu saya lakukan agar anak anak muda terutama yang tergabung di majelis Subbanul Muslimin ini tidak
terjebak pada kegiatan negatif yang merugikan diri sendiri maupun masyarakat,” terang Agung yang juga sebagai Penanggung Jawab acara.

Baca Juga :  Universitas Alma Ata Raih Akreditasi B

Puncak acara kegiatan tersebut disampaikan tausiyah KH Mustangin dari Sindet Trimulyo Jetis Bantul. (yve)