Reses Anggota Dewan, Kesempatan Warga Sampaikan Keinginan Hatinya

245
Anggota DPRD Bantul, Supriyono didampingi istri menyalami masyarakat, Selasa (01/05/2018)malam. (Sari Wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID–Ajang reses anggota DPRD Bantul dijadikan sarana menyampaikan keinginan, curahan dan harapan masyarakat kepada wakil rakyatnya. Termasuk kepada Supriyono  anggota DPRD Bantul dari Fraksi Nasional Bintang Demokrat (FNB) yang menggelar reses di rumah Widianto Agung Prasetyo di Dusun Palian, Desa Sidomulyo, Kecamatan Bambanglipuro Bantul, Selasa (01/05/2018) malam.

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan masyarakat perwakilan dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV meliputi Kecamatan Pundong, Kecamatan Bambanglipuro, Kecamatan Kretek dan Kecamatan Jetis serta dihibur dengan campursari. Hal ini menjadikan suasana gayeng dan hangat.

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) tersebut nampak didampingi istri dan tim suksesnya.

Hiburan campursari memeriahkan acara reses anggota DPRD Bantul, Supriyono di rumah Widianto Agung Prasetyo Dusun Palian, Bambanglipuro, Selasa (01/05/2018) malam. (Sari Wijaya/koranbernas.id)

Dalam reses tersebut warga menyampaikan banyak permohonan, seperti pemasangan listrik bagi warga kurang mampu yang masih nyantol dengan cara menyerahkan KTP dan KK, permohonan cor blok, permohonan penerangan lampu jalan, meminta jalan terendam bisa diatasi dengan pembuatan drainase yang baik, permohonan baju jatilan, permintaan baju sinoman dan keinginan lain yang disampaikan kepada wakilnya rakyat tersebut.

Baca Juga :  PT Angkasa Pura Ambil Langkah Pengosongan Paksa

“Dalam satu tahun ini ada dua kali reses, tahap pertama tanggal 27 April hingga malam ini yang terakhir. Selanjutnya akan digelar lagi 26 Mei-30 Mei mendatang,”kata  Supriyono kepada koranbernas.id di lokasi.

Adapun lokasi untuk reses sendiri berpindah-pindah, sehingga jangkauan masyarakat akan semakin banyak yang tercover dan merata di Dapil IV.

Menurut Supri, reses ini selain memberikan hiburan kepada masyarakat juga untuk menyerap aspirasi yang berkembang.

“Segala permintaan tadi akan saya tampung, untuk nantinya saya perjuangkan lewat  jalur DPRD, karena memang sebagai wakil rakyat, saya mewakili apa yang mereka harapkan,” kata Supri yang terkenal sebagai da’i tersebut.

Selain itu reses juga untuk menerima  proposal permohonan segala kegiatan di Dapil IV, dan maksimal proposal harus diterima September mendatang.

Baca Juga :  Parsel Produk Kecantikan Kian Diburu

“Setelah September tidak bisa. Nantinya  proposal tadi akan saya perjuangkan di dewan agar bisa dianggarkan di APBD 2019,”katanya. (SM)