Respati Resmi Gantikan Ida Suryanti

398
Ketua DPRD Sleman, Haris Sugiyarta mengambil sumpah Respati Agus Sasangka SIP menjadi anggota DPRD Sleman Fraksi PAN, Kamis (31/08/2017). (bid jalasutra/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sleman menggelar Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Kabupaten Sleman, Kamis (31/08/2017).

Agendanya adalah Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antarwaktu Anggota DPRD Kabupaten Sleman Masa Jabatan 2014-2019. Agenda tersebut merupakan tidak lanjut dari Surat Bupati Sleman nomor 170/01535 tertanggal 20 Juli 2017, yang diajukan ke Pemda DIY.

Surat tersebut terkait perihal Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antarwaktu Anggota DPRD Kabupaten Sleman Masa Jabatan 2014-2019. Pada agenda tersebut diresmikan pemberhentian dengan hormat Ida Suryanti ST sebagai anggota DPRD Kabupaten Sleman dikarenakan mengundurkan diri. Anggota DPRD dari Fraksi PAN tersebut kemudian digantikan oleh Respati Agus Sasangka SIP.
Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI berharap dengan pelantikan tersebut kinerja DPRD Kabupaten  Sleman akan semakin dinamis dan meningkat profesionalismenya.

Baca Juga :  Di Keceme Sleman, Voli Tarkam Sedot Ribuan Penonton

”Kami sangat menghargai keputusan penggantian anggota Komisi B DPRD ini guna merefresh  kinerja DPRD guna meningkatkan kinerjanya,” jelas Sri Purnomo.

Dia juga menyampaikan Pemerintah Kabupaten Sleman akan menghadapi berbagai tantangan di masa depan. Tantangan tersebut semakin berat, khususnya terkait berbagai prestasi yang telah diperoleh Pemkab Sleman.

Maka dari itu Sri Purnomo berharap dari pelantikan ini dapat semakin meningkatkan kerja sama antara legislatif dan eksekutif serta menjadi mitra dalam melaksanakan berbagai program pembangunan.

”Kontrol dari legislatif sangat kami harapkan, agar pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan di Kabupaten Sleman ini tetap on the right track dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat,” ujarnya. (bid jalasutra)