Ribuan Alumni SMPN Pituruh Bentuk Ikaliptu

595

KORANBERNAS.ID– Ribuan alumni SMPN Pituruh atau sekarang bernama SMPN 20 Purworejo memadati lokasi reuni akbar di sekolah yang berlokasi di Jalan Pituruh-Brengkol, Senin (18/06/2018).

Para alumni lintas angkatan ini nampak datang dengan keluarganya masing-masing sehingga menambah kehangatan suasana.Selain alumni hadir pula para mantan kepala sekolah ,guru dan karyawan yang pernah mengabdi di sekolah yang berdiri tahun 1981 tersebut.

Dalam acara reuni akbar juga dilakukan pelantikan Ikatan Alumni SMPN 20 Purworejo (Ikaliptu) dengan ketua Arty S Isworo Spd angkatan 1995 oleh Kepala Sekolah R Wira Wardana Mpd. Wira Wardana mengatakan kalau sekolah ini awalnya adalah SMPN pituruh yang berganti nama menjadi SMPN 20 Purworejo.

Baca Juga :  Awas Ada Papan Antisusila di Winulang

“Kepala sekolah pertama adalah seorang Srikandi bernama ibu Sri Hartati yang memimpin hingga tahun 1983,” katanya.

Sedangkan ketua panitia Ardi Kencleng mengatakan reuni akbar baru pertama kali digelar yang diikuti dengan pengukuhan Ikaliptu.

“Selanjutnya kepengurusan yang diakui pihak sekolah ini akan segera disahkan legalitasnya ke notaris,” jelasnya.

Gebrakan pertana yang dilakukan selain reuni akbar yang di support semua angkatan juga telah diberikan bantuan komputer juga dari donasi alumni untuk kepentingan pembelajaran di sekolah ini. (yve)