Ribuan Anak TK Turun Jalan Ramaikan Karnaval Agustusan

92
Ketua DPRD Purworejo, Luhur Pambudi, menerima karangan bunga dari seorang peserta Pawai Karnaval Agustusan. (hery priyantono/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID – Ribuan siswa dan siswi Taman Bermain (TB) dan Taman Kanak-kanak (TK) se-Kabupaten Purworejo, turun ke jalan meramaikan karnaval dalam rangka memeriahkan pesta peringatan Agustusan di Purworejo, Senin (20/08/2018) pagi.

Pawai itu diisi beraneka ragam konfigurasi dan kesenian drum band yang juga dilakukan oleh siswa-siswi PAUD-TK. Pakaian serta busana adat masih mendominasi pawai tersebut.

Pawai dilepas pukul 07:00 di depan Masjid Agung Darul Mutaqin Kecamatan Purworejo. Para peserta diwajibkan berjalan mengitari Alun-alun dan melintasi depan Panggung Kehormatan yang berada di teras Kantor Sekretariat Daerah (Kantor Setda) Purworejo.

Hadir menyaksikan acara pawai itu, Ketua DPRD Purworejo Luhur Pambudi Moelyono, Sekda Purworejo, Said Romadhon, Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya SIK serta sejumlah pejabat lainnya.

Baca Juga :  Operasi Zebra Progo Dimulai

Tak hanya meriah, perasaan kagum, gemas dirasakan ribuan penonton dan orang tua peserta pawai yang menyaksikan putra putri mereka berjalan ala peragawati dan peragawan di atas cat walk.

“Lucu dan menggemaskan,” ucap Ny Ning, warga setempat, yang menyaksikan pawai dari pinggir troatoar Alun-alun Purworejo.

Peserta pawai melintas di depan Panggung Kehormatan. (hery priyantono/koranbernas.id)

Para peserta tampak menarik dengan busana yang mereka kenakan dan tampak riang gembira, mereka juga tampak acuh dan semaunya saat berjalan.

Tak ayal, ungkapan gemas dan kelucuan dipertontonkan dalam pawai pagi itu.

Bahkan tampak seorang peserta menangis karena harus berjauhan dengan orang tuanya. Kondisi itu tidak membuat panik temannya, yang terus menggandengnya.

Ketua DPRD Purworejo, Luhur Pambudi, di tengah-tengah acara menyampaikan terima kasihnya kepada pihak-pihak sekolah PAUD dan TK yang telah bersedia berpartisipasi memeriahkan acara Agustusan di Purworejo.

Baca Juga :  Ingin Produksi Air Kemasan? Latoya  Punya Buku Panduannya

Menurutnya, kegiatan pawai karnaval Agustusan itu tidak saja sekadar acara kemeriahan Peringatan HUT RI ke 73, namun bisa jadi teladan bagi generasi muda akan pentingnya mengisi dan mempertahankan kemerdekaan yang telah diraih bangsa Indonesia.

“Peringatan Agustusan seperti ini sangat penting. Agar generasi muda selalu mengingat dan dapat menumbuhkan semangat cinta tanah air dan bangsa,” ungkap Luhur. (sol)