Jokowi Jadi Rebutan Ribuan Orang

99
Presiden Joko Widodo atau Jokowi diajak berswafoto warga di hutan pinus Mangunan, Bantul, Jumat (28/9/2018). (sari wijaya/koranbernas.id)
KORANBERNAS.ID — Ribuan masyarakat menyambut antusias kehadiran Presiden RI Ir Joko Widodo ke Hutan Pinus Asri Mangunan Kec Dlingo, Bantul dalam acara Pameran Usaha Tani (Pusaka) Kelompok Pemangku Hutan (KPH) tingkat nasional dan pameran usaha kehutanan, Jumat (28/09/2018).
Mengenakan baju lengan panjang warna putih,orang nomor satu di negara ini hadir sekitar pukul 10.15 WIB. Masyarakat yang sudah hadir sejak pagi langsung antusias melihat pemimpin mereka dan berebut bersalaman.Presiden yang didampingi Menteri Lingkungan Hidup DR Siti Nurbaya Bakar,Mensesneg Ir Pratikno dan jajaran kabinet kerja,Gubernur DIY Sri Sultan HB X ,jajaran Forkominda DIY dan pejabat lain dengan telaten menyalami sepanjang rute masuk ke lokasi yakni panggung utama pinus.
Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersalaman dengan warga di Hutan Pinus Mangunan, Bantul, Jumat (28/9/2018). (sari wijaya/koranbernas.id)
Sebelum kehadiran presiden telah diberikan penghargaan kepada perusahaan yang berjasa di bidang pengelolaan hutan.Juga kepala daerah yang bekontribusi bagi pengembangan KPH yakni dari Gubernur DIY serta NTB.
Juga pemberian beasiswa bagi siswa mulai tataran SD hingga Perguruan Tinggi (PT) secara simbolis .Total penerima beasiswa dari perusahaan pengelola hutan adalah 5571 penerima dari seluruh tanah air. Juga diserahkan bibit pohon untuk mendukung usaha gudeg yakni bibit pohon nangka kepada Camat dlingo, Lurah muntuk dan ketua koperasi Wana hutan Dlingo. Juga ada gerakan minum madu semua tamu yang hadir dengan dipimpin Menteri LH.
“Saya biasanya lihat hutan pinus di instagram, ini lihat langsung.Biasanya anak muda suka criik criik trus diaplod ke media sosial,” kata Jokowi(yve)
Baca Juga :  Gara-gara Anjing, Warga Tegalrejo Jogja Dihajar Warga Girimulya