Ribuan Tahu Siap Jual Terbakar Habis

119
Kobaran api yang menghanguskan ribuan  tahu siap jual. (sri widodo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Ribuan tahu yang siap dijual ke pasar milik  Sugiran warga Salamrejo Sentolo Kulonprogo, Jumat (30/03/2018) malam, terbakar habis.

Empat mobil pemadam kebakaran termasuk dari Kota Yogyakarta dikerahkan sehingga api berhasil dipadamkan. Namun, tidak satu pun biji tahu bisa diselamatkan.

Berdasarkan keterangan Mujiman dan Supriyana, keduanya merupakan tetangga korban, diperoleh informasi pada Jumat tengah malam sekitar pukul 23:30, Dwi Astuti istri dari Sugiran warga di Pedukuhan Klebakan Salamrejo, rampung menggoreng tahu. Dagangan itu rencananya pada Sabtu Subuh dibawa ke pasar.

Setengah jam kemudian menjelang tidur, Dwi Astuti menjerit melihat api berkobar di sekitar tungku penggorengan. Dengan panik dan takut dia berusaha memadamkan api namun tidak berhasil.

Baca Juga :  Ternyata, Pemerintah Tidak Boleh Menarik Zakat PNS Secara Sepihak Lho

Astuti sempat menyelamatkan tabung gas 3 kg, karena takut tabung gas tersambar api dan meledak.

Jeritan Astuti didengar oleh suaminya dan juga Supriyana serta Mujiman. Melihat api berkobar, mereka bersama-sama berusaha memadamkan api.

Namun api yang membakar kayu dan barang barang lainnya tak mau padam bahkan mengamuk di dalam dapur tersebut.

Aparat desa dan Polsek Sentolo yang mendapat laporan langsung menghubungi mobil damkar.

Kapolsek Sentolo Kompol Kodrat tiba di lokasi sekitar pukul 00:00. Dia mengatakan ada dua unit mobil damkar dari Kulonprogo dan 2 unit dari Kota Yogyakarta. Dari Polres dan PMI Kulonprogo juga datang.

Dibutuhkan waktu setengah jam untuk benar-benar memadamkan api tersebut. Sugiran menderita kerugian sekitar Rp 40 juta, berupa ribuan biji tahu, perangkat dapur serta bangunan dapur. (sol)

Baca Juga :  Pelajar Tak Malu Main Ketroprak