Riniwati Juara Festival Anggrek Vanda Tricolor

141
Wakil Bupati Sleman, Dra Hj Sri Muslimatun MKes menerima bunga anggrek vanda tricolor. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Festival Anggrek Vanda Tricolor ke-4 Tahun 2018 yang berlangsung 1-5 Agustus 2018 di Taman Anggrek Titi Orchids Harjobinangun Pakem, secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Sleman, Sri Musliatun, Minggu (05/08/2018).

Penutupan ditandai penyerahan sejumlah hadiah dan penghargaan kepada para peserta lomba.

Untuk kategori lomba anggrek vanda tricolor varietas suavis, juara pertama diraih peserta dari Kabupaten Sleman, Riniwati. Dia berhak memboyong Piala Gubernur DIY sekaligus menjadi The Best of Show pada kategori tersebut.

Sedangkan juara kedua dalam kategori yang sama diraih oleh peserta dari Magelang, Fachri, yang berhak mendapatkan Piala Bupati Sleman.

Juara ketiga diraih peserta asal Kabupaten Sleman, Deniar Simamora,  berhak mendapatkan piala  Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) DIY.

Baca Juga :  Kenali Bahaya Komunis Lewat Nobar G30S PKI

Wakil Bupati Sleman Dra Hj Sri Muslimatun MKes menyampaikan apresiasi kepada PAI DIY serta jajaran Balai Taman Nasional Gunung Merapi dan pengelola Taman Anggrek Titi Orchids atas terselenggaranya festival tersebut.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita tidak hanya mempunyai wadah untuk mengenalkan anggrek vanda tricolor namun juga menjadi daya tarik wisatawan,” ujarnya.

Sri Muslimatun menyampaikan apresiasi kepada para peserta Festival Anggrek Vanda Tricolor yang antusias memeriahkan kegiatan tersebut. (sol)