Rizal Fadli Raih Prestasi Membanggakan

627

KORANBERNAS.ID – Bocah yang satu ini terkesan biasa saja. Rizal Fadli namanya. Namun siapa sangka, siswa kelas 4 Sekolah Dasar (SD) Negeri Nglempong, Sariharjo Ngaglik Sleman ini ternyata memiliki prestasi membanggakan.

Putra dari Drs Nur Hidayat MM, pegawai Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DIY ini setidaknya sudah dua kali berhasil meraih medali pada kejuaraan  Taekwondo.

Berkat dorongan orangtuanya, Rizal Fadli yang mulai menggeluti Taekwondo sejak kelas 2 SD itu, memang rajin berlatih olahraga beladiri tersebut.

“Rizal Fadli berlatih di Jogja Taekwondo School (JTS) Dojang Satria Muda Gamping Sleman,” ungkap Nur Hidayat, beberapa waktu lalu.

Pada Kejuaraan Kadin Cup di Kulonprogo 2017, Rizal berhasil meraih medali perunggu. Prestasi tersebut meningkat ketika dia mengikuti Kejuaraan Taekwondo level Internasional The 1st Paku Alam X Taekwondo International Championship 2017.

Kejuaraan Taekwondo tersebut diikuti 1.200 peserta dari 89 tim yang datang dari lima negara yaitu Australia, China, Korsel, Malaysia serta Indonesia sebagai tuan rumah.

Berlaga pada kelas di bawah 34 kg, berkat latihan dan bimbingan dari pelatih, Rizal berhasil menjadi juara dan meraih emas.

Meski kelihatan keras, Taekwondo merupakan olahraga beladiri yang aman untuk anak-anak. Saat bertanding pun, atlet wajib mengenakan pelindung diri untuk menghindari cedera. (sol)