Roby Haryono Terima Modal Usaha dari Baznas

295
H Sri Purnomo menyerahkan bantuan dana dari Baznas untuk 180 pihak penerima (mustahiq) dengan jumlah Rp 320 juta di Masjid Agung Dr Wahidin Sudiro Husodo Sleman, Selasa (5/12/2017). (istimewa)

KORANBERNAS.ID—Roby Haryono warga Turi Sleman, menerima bantuan modal usaha dari Baznas. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sleman Sri Purnomo, dalam rangkaian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Agung Dr Wahidin Sudiro Husodo Sleman, Selasa (5/12/2017). Acara tersebut dihadiri oleh PNS, TNI, Polisi, serta masyarakat Kabupaten Sleman yang beragama Islam.

Dalam kegiatan ini, Bupati mengajak aparatur Pemkab Sleman agar selalu mencontoh akhlaq Nabi Muhammad dalam setiap gerak dan langkah. Terutama dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi selaku aparatur pemerintah dan pelayan masyarakat.

“Saya berharap peringatan Maulid Nabi kali ini, mampu memotivasi diri kita untuk memperbaiki pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat. Terlebih lagi saat ini, masyarakat kita sudah semakin kritis akan kebijakan dan pelayanan yang diberikan pemerintah,”kata Sri Purnomo.

Selain Roby Haryono yang seorang muallaf, pada kesempatan tersebut diserahkan bantuan dana dari Baznas Kabupaten Sleman untuk 180 pihak penerima (mustahiq) dengan jumlah Rp 320 juta. Bantuan tersebut ditujukan untuk bantuan modal usaha, kesehatan dan pendidikan.

Sri Purnomo menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada empat mustahiq, yaitu Masjid Al-Fath, Berbah sebesar Rp 1 juta, Sri Sudaryanti untuk modal usaha sebesar Rp 1 juta, Festival Anak Sholeh Berbah sebesar Rp 500.000, serta Roby Haryono Rp 2 juta.

Kegiatan Maulid Nabi di lingkungan Pemkab Sleman tahun ini mengangkat tema ”Meneladani Sifat-sifat Agung Muhammad Rasulullah dalam Kehidupan Berbangsa dan Bermasyarakat”.

Bertindak sebagai penceramah pada acara tersebut Ust Dr Muhammad Roi Purwanto MA. dari Universitas Islam Indonesia. (SM)