Rombongan Pelajar Banjiri GL Zoo

422
Para siswa SLB YPAC Semarang dan guru berwisata ke GL Zoo Yogyakarta. (istimewa)

KORANBERNAS.ID – Rombongan pelajar dari sejumlah wilayah di Jawa Tengah, Rabu (04/10/2017), membanjiri obyek wisata Gembira Loka Zoo (GL Zoo) Yogyakarta. Kebetulan, kedatangan mereka bertepatan dengan Peringatan Hari Hewan Sedunia atau World Animal Day 4 Oktober 2017.

Para pelajar SD hingga SMA itu datang ke kebun binatang ini selain untuk berwisata sekaligus mengenal jenis satwa dan berbagai tanaman perindang.

Didampingi gurunya, 100 siswa kelas 5 dan 6 SDN Nangsri Karanganyar tampak bergembira di kebun binatang itu.

“Setelah melaksanakan ulangan tengah semester pertama, anak-anak kami ajak pembelajaran di luar kelas supaya nanti pikirannya fresh lagi,” kata Warsiti, Kepala SDN tersebut.

Menurut dia, dengan berkunjung ke GL Zoo, diharapkan para siswa bisa melihat langsung koleksi satwa.

“Di sini anak-anak juga kami tugasi mencatat hal-hal menarik yang ada di kebun binatang ini, sehingga wawasan anak akan berkembang,” harapnya.

Pada hari yang sama, lebih dari 125 siswa SLB C Yayasan Pembinaaan Anak Cacat (YPAC) Semarang didampingi orangtua dan guru juga datang di kebun binatang ini.

“Mereka ini semua tunagrahita. Kami ajak untuk wisata edukasi supaya bisa mengenal dan mencintai lingkungan serta hubungannya dengan binatang,” ungkap Nurhayati, salah seorang guru sekolah itu.

Sebagian siswa SLB tampak riang saat berinteraksi dengan satwa di zona reptil & amfibi, serta burung-burung di taman burung. Mereka juga membelai-belai gajah saat menunggang gajah tunggang. “Mereka ini anak siswa kelas 1 SD hingga  SMA,” sebut Nurhayati. (sol)