Rp 400 Jutaan untuk Membangun 5 Rumah dan PAUD di Selopamioro

203

KORANBERNAS.ID—Sebanyak 5 unit rumah milik warga Selopamioro Bantul dalam proses perbaikan. Bersamaan dengan itu, juga dibangun 1 fasilitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Program perbaikan rumah dan pembangunan PAUD ini secara total menelan biaya lebih dari Rp 400 juta, sumbangan dari Prudence Foundation.

Yang menarik, program rehab rumah dan pembangunan PAUD ini, dikerjakan langsung oleh 72 sukarelawan yang merupakan staf dari 20 unit bisnis Prudential di Asia Pasifik. Mereka bekerja bahu membahu dengan Habitat for Humanity Indonesia.

Kegiatan dimulai Senin (12/03/2018) hingga Jumat (16/03/2018). Inisiatif ini merupakan bagian dari Regional PruVolunteers Programme yang dilakukan Prudence Foundation, lembaga sosial yang merupakan bagian dari Prudential Corporation Asia (PCA) bekerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia.

Prudence Foundation Chairman Donald Kanak mengatakan, Regional PruVolunteers Programme sudah dimulai sejak 2009.

“Ini merupakan bentuk komitmen Prudential membangun komunitas yang lebih aman dan kuat dalam menghadapi bencana alam. Juga berfungsi sebagai sarana bagi para karyawan dan tenaga pemasar Prudential memberi kembali pada masyarakat lewat program sukarela. Sampai saat ini, lebih dari 600 sukarelawan dari sejumlah bisnis unit Prudential di Asia ikut serta di 10 Regional PruVolunteers Programme yang telah diadakan di 6 negara,” kata Donald didampingi Presiden Direktur Prudential Indonesia, Jens Reisch dan Executive Director Prudence Foundation Marc Fancy, serta Corporate Communications and Sharia Director PT Prudential Life Assurance Nini Sumohandoyo, Senin (12/03/2018).

Baca Juga :  Polisi  Amankan Pemakai Narkoba

Marc Fancy melanjutkan, beberapa kegiatan yang dilakukan para sukarelawan Prudential atau PruVolunteers, antara lain pembangunan rumah di Pulau Batanyan di Filipina setelah dihantam badai topan pada November 2013. Kemudian membangun perumahan di provinsi Kelantan, Malaysia usai banjir pada tahun 2015, dan membangun sekolah di provinsi Quang Binh di Vietnam.

“Pembangunan rumah dan pusat pendidikan di Desa Selopamioro ini merupakan kegiatan yang kedua yang dilakukan di Indonesia setelah sebelumnya saat pasca gempa bumi tahun 2014 di Padang,” papar Marc.

Donal Kanak menegaskan, ajang Regional PruVolunteers Programme merupakan ajang yang dinanti para karyawan Prudential di seluruh Asia. Lewat program ini, mereka tidak hanya berkesempatan saling berkenalan dengan karyawan Prudential dari negara lain.

Baca Juga :  Asuhlah Anakmu Sepanjang Hayat

Dari 72 sukarelawan yang ikut bergotong royong, ada 22 sukarelawan yang merupakan staf Prudential Indonesia dan Eastspring Investments Indonesia. Sisanya adalah relawan dari 11 negara di seluruh dunia.

Presiden Direktur Prudential Indonesia, Jens Reisch mengaku senang bisa menyediakan bantuan yang berarti dan berkelanjutan bagi masyarakat Indonesia melalui Regional PruVolunteers Programme.

“Sejalan dengan komitmen Prudential Indonesia melindungi para keluarga dan mendukung pembangunan jangka panjang komunitas yang kami layani,” katanya.

Ia menambahkan, khusus di Selopamioro, Bantul, Prudential bekerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia.

“Program ini melengkapi dari program Habitat for Humanity Indonesia yang telah membangun 180 rumah di Desa Selopamioro, Bantul,” kata Herry Hutahaeaen, Global Founding Network Manager Habitat for Humanity Indonesia.(SM)