Rp 900 T, Bukti Keseriusan Huawei di Bisnis Ponsel

164
Pimpinan Huawei memberikan keterangan terkait produk terbaru Huawei Nova 3i di Jakarta. Selasa (31/07/208).. (Surya Mega/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID—Peluncuran Huawei Nova 3i di Jakarta, Selasa (31/07/2018) oleh banyak kalangan dinilai menjadi bukti keseriusan Huawei dalam menggarap pasar smartphone di Tanah Air. Meneruskan visi dalam memproduksi smartphone yang fashionable, Huawei pun tak ingin tanggung dalam menggarap teknologi dalam deretan produk-produk terbarunya.

Lo Khing Seng Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, bahkan menyebut Nova Series ini, akan menjadi andalan baru guna mendorong penjualan Huawei tahun ini. Dengan desain nan apik dan fitur yang kokoh dan canggih, Nova 3i diyakini akan menjadi pilihan bagi generasi muda yang dinamis.

“Dulu kita adalah perusahaan yang fokus pada korporat. Tapi sekarang kami juga tidak kalah serius dengan pasar retail dengan menggarap pasar ponsel. Kami mengalokasikan setidaknya 15 persen dari revenue untuk mendorong research & development. Kami sangat serius,” kata Lo.

Dengan komitmen ini, maka dalam 10 tahun terakhir, Huawei setidaknya sudah mengalokasikan dana tidak kurang dari Rp 900 triliun untuk mengembangkan produk-produk ponsel baru. Besarnya anggaran riset dan pengembangan ini, kata Lo, menjadi salah satu bukti keseriusan Huawei memenuhi ambisinya menjadi perusahaan terdepan dalam bisnis smartphone ke depan.

“Penjualan kami terus meningkat. Tahun 2015 100 juta unit baru kami capai di akhir Desember. Tahun 2016, semakin cepat. Angka yang sama bisa kami capai di 18 Oktober, dan terus meningkat hingga 18 Juli 2018, penjualan 100 juta smartphone sudah kami capai. Ambisi kami, hingga akhir Desember 2018, penjualan kami dapat menembus 200 juta unit. Nova Series kami harapkan menjadi hero nya,” kata Lo.

Dibandrol Rp 4.199.000, Lo tetap optimistis Nova 3i akan menjadi pilihan di pasar. Selain desain yang cantik dan pertama kalinya menawarkan gradasi warna, Nova 3i juga mengusung fitur-fitur terbaru yang dulunya hanya disematkan pada produk premium.

Bonus khusus juga ditawarkan saat pree order. Yakni berupa Huawei Bluetooth earphone serta Huawei hot spot dan cashback yang menarik.

“Tanggal 8 Agustus 2018, produk kami sudah akan terdistribusik ke seluruh jaringan penjualan off line di Indonesia,” jelasnya.(SM)