RS Siloam Sediakan Konter Khusus untuk Peserta Mandiri Inhealth

192
Vice President PT Bank mandiri Yogyakarta Linda permatasari bersama CEO RS Siloam Yogyakarta dr Lily A Widya, meninjau konter khusus untuk peserta Mandiri Inhealth, Senin (06/08/2018). (Surya Mega/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID—RS Siloam Yogyakarta, menyediakan dan mulai mengoperasikan konter khusus untuk melayani peserta Mandiri Inhealth. Konter khusus hasil kerjasama antara RS Siloam dan PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia ini, merupakan bagian dari strategi kedua pihak untuk meningkatkan layanan kesehatan bagi para peserta Mandiri Inhealth.

CEO RS Siloam Yogyakarta dr Lily A Widya M.Kes mengatakan, dioperasikannya konter khusus ini merupakan jawaban atas kepercayaan Mandiri Inhealth. Diharapkan, keberadaan konter khusus ini tidak hanya memberikan kemudahan dalam layanan bagi pemegang kartu Mandiri Inhealth, tapi juga menjadi pusat informasi bagi mereka.

“Harapan kami, ke depan konter ini tidak sekadar loket. Tapi menjadi pusat informasi bagi peserta, baik mengenai kepesertaan maupun informasi tentang Siloam. Konter ini juga menjadi pusat penanganan keluhanpeserta, pengendalian layanan terpadu serta bagian dari upaya meminimalisir waktu tunggu pasien. Selain konter, kami juga sedang menyiapkan briging system aplikasi online,” kata Lily, disela-sela penandatanganan pernjanjian kerjasama, Senin (06/08/2018). Penandatanganan dilakukan Lily dan Kepala Kantor  Operasional Mandiri Inhealth Yogyakarta, Rukmi Dyah Arimbi.

Baca Juga :  Sulitnya Cokro Bertahan Ditengah Gempuran Pasar Modern

Bagi Siloam, kerjasama ini menjadi rintisan bagi realisasi upaya rumah sakit yang secara nasional memiliki 34 cabang se-Indonesia ini, untuk menjadi rumah sakit dengan lebih banyak bekerjasama dengan asuransi.

“Tentu harapan kami, ke depan kerjasama akan semakin meningkat untuk kemajuan dan kepentingan bersama. Kerjasama semacam ini penting, agar pelayanan kepada pasien semakin baik,” lanjutnya.

Sementara, Arimbi mengatakan, tahun ini Mandiri Inhealth menargetkan dapat mengoperasikan 100 konter di seluruh Indonesia. Konter di RS Siloam Yogyakarta tercatat menjadi yang-ke 43 secara nasional dan konter ke-3 di DIY dan Jateng.

Dijelaskan, saat ini jumlah peserta Mandiri Inhealth di wilayah Yogyakarta mencapai sekitar 8.700 peserta. Selain konter khusus, Mandiri Inhealth akan segera mengembangkan program medical chech up khusus untuk karyawan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (SM)

Baca Juga :  Sebelas Rumah di Pasar Jeblok Kena Tegur, Ada Apa ?