Ruang Operasi Bakal Lengkapi PDHI

498

KORAN BERNAS.ID — Rumah Sakit Islam Persaudaraan Djamaah Hadji Indonesoa (PDHI) di Cupuwatu Kalasan Sleman akan terus dikembangkan. Akhir bulan Oktober ini diharapkan pinjaman lunak dari BPD Syariah sebesar Rp 5 miliar akan cair.

“Dana tersebut akan digunakan membangun gedung dan ruang operasi,” ujar ketua umum PDHI, Drs H Sunardi Syahuri, Jumat (13/10/2017) di sela Musyawarah Akhir Pengurus PDHI pendapa gedung PDHI Sasonoworo, Alun-alun Utara Yogyakarta.

RS Islam PDHI dirintis dari sebuah poliklinik yang lokasinya masuk ke utara beberapa ratus meter dari jalan raya Yogya – Solo. Diikuti dengan pembangunan bertahap berupa Unit Gawat Darurat di pinggir jalan sehingga bisa lebih terlihat.

Baca Juga :  Intan Nurimani Miliarder Muda dari Solo

Keberadaan RS tersebut sudah banyak dimanfaatkan masyarakat sekitar maupun pengguna jalan yang mengalami kecelakaan lalulintas maupun gangguan kesehatan. Setelah secara bertahap dilengkapi dengan berbagai fasilitas fisik, peralatan medik maupun ketersediaan tenaga-tenaga dokter spesialis, RS tersebut kini berkembang menjadi RS cukup besar dan mampu bersaing dengan RS yang ada di sekitarnya.

Terkait musyawarah akhir periode kepengurusan, tim formatur yang diberi tugas untuk menyusun kepengurusan periode 2017-2022 telah melaksanakan tugasnya. Drs H Sunardi Syahuri tetap dipercaya menjadi Ketua Umum dengan memasukkan tokoh-tokoh muda untuk regenerasi.

“Malaikat Isroil sudah wira-wiri,” katanya sambil bercanda untuk menggambarkan kondisi kesehatannya yang neberapa bulan harus menjalani operasi dan perawatan pemulihan di Singapura.

Baca Juga :  Maguwoharjo Kini Punya Pasar Ikan

Sunardi yang kini nampak kurus menjelaskan, berat badannya turun 33 kilogram. Pemilik sejumlah toko swalayan Pamela ini menjelaskan, berat badannya dulu 106 kg namun kini tinggal 73 kg.

Sunardi menambahkan, PDHI akan menyumbangkan infak yang terkumpul pada pengajian rutin Jumat lebih dari Rp 2 juta. Selain itu membantu penggalangan dana untuk prmbangunan masjid Jabal Nur, Perum Guwosari Pajangan Bantul .

“Pengajian rutin Ahad Pon 15 Oktober akan dilaksanakan di Masjid Jabal Nur, Perum Guwosari Pajangan Bantul. Warga telah merintisnya secara swadaya,” imbuhnya.(yve)