Saatnya Gotong Royong Bantu Korban Gempa

49
Dari kiri, Yuni Satia Rahayu, Bambang Praswanto, Eko Suwanto dan Kuswanto menyampaikan keterangan pers di kantor DPD PDI Perjuangan DIY, Senin (01/10/2018). (sholihul hadi/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID – Menindaklanjuti instruksi dari DPP, jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan DIY bergerak untuk membantu para korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng).

“DPP menginstruksikan seluruh kader di Indonesia untuk gotong royong,” ungkap Bambang Praswanto, Ketua DPD PDI Perjuangan DIY, Senin (01/10/2018), di Kantor DPD PDI Perjuangan DIY.

Didampingi Wakilnya Eko Suwanto, Yuni Satia Rahayu serta Ketua DPC PDI Perjuangan Sleman, Kuswanto, lebih lanjut Bambang Praswanto menyampaikan rasa prihatin dan duka cita yang mendalam.

Dia mengajak seluruh kadernya di DIY untuk membantu meringankan para korban.

“Kita pernah merasakan gempa 5,9 tahun 2006. Ini 7,4 SR. Betapa besar bencana di sana. DPD PDIP DIY prihatin. Rasa-rasanya kita ingin ke sana tapi kenyataannya sulit,” paparnya.

Baca Juga :  Seni Merangkai Janur Dihidupkan Lagi

Yuni Satia Rahayu menambahkan, menindaklanjuti instruksi dari DPP, pihaknya berusaha semaksimal mungkin membantu para mahasiswa asal Sulteng yang belajar di Yogyakarta.

“Kami relawan dan partai pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin memberikan bantuan dan doa,” ungkapnya.

Doa dari DIY diharapkan mampu memberikan kekuatan  dan ketabahan para korban bencana di Sulawesi Tengah.

Kuswanto yang juga Ketua Komisi D DPRD DIY menambahkan dirinya akan mengajak para mitra kerja yang bergerak di bidang sosial segera membantu.

“Putra putri asal Sulteng yang belajar di DIY perlu dibantu. Ada yang kehilangan keluarga. Pemda DIY perlu tanggap dan kita dorong Dinas Sosial membantu,” kata dia.

Bencana gempa dan tsunami di Donggala, Palu dan Sigi hingga kini berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengakibatkan 844 korban meninggal dunia. (sol)

Baca Juga :  Petugas KPK Gadungan Cari Mangsa