Safari Tarawih Terjadwal 19 Kali

213
Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI membuka Safari Tarawih Kabupaten Sleman, Kamis (17/05/2018) sore. (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman mengadakan kegiatan Buka Bersama Bupati Sleman sekaligus Pembukaan Safari Tarawih Kabupaten Sleman,  Kamis (17/05/2018) sore, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman.

Tim Tarawih Kabupaten Sleman dibagi dalam tiga kelompok masing-masing 70 personel. Kelompok pertama diketuai Sekertaris Daerah Kabupaten Sleman Sumadi.

Kelompok dua diketuai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Purwatno Widodo. Kelompok tiga diketuai oleh Asssten Sekda Bidang Adminstrasi Umum, Arif Haryono.

Pelaksanaan tarawih terjadwal 19 kali. Yaitu 17 kali di 17 kecamatan serta satu kali di Pendopo Rumah Dinas Bupati dan satu kali di Mesjid Agung pada saat Nuzulun Quran.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Drs Iriansyah mengatakan  maksud dan tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan kualitas pembinaan mental spiritual bagi pejabat dan tokoh masyarakat khususnya dalam mengisi bulan suci Ramadan 1439 Hijriyah.

Baca Juga :  PDHI Galang Dana Pembangunan Masjid

Kegiatan tersebut juga mampu mempererat tali silaturahmi antarpejabat, TNI, Polri, dan tokoh masyarakat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman.

Bupati Sleman Drs H Sri Purnomo MSI  mengimbau Tim Safari Tarawih bisa membangkitkan semangat Ukhuwah Islamiyah di Kabupaten Sleman.

Ia juga berharap para anggota dewan dari Daerah Pemilihan (dapil) Kabupaten maupun provinsi ikut menyemarakkan safari tarawih tersebut.

Sri Purnomo juga mengimbau tiap kecamatan untuk mengkordinasikan dengan baik terkait waktu jeda antara azan dan ikomah sehingga semua dapat mengikuti salat berjamaah.

Melalui kegiatan ini pula, Pemerintah Kabupaten Sleman bisa menyapa masyarakat langsung terkait dengan kondisi di tiap kecamatan. (sol)