Gathering Sahid Jaya Yogyakarta New Reborn 2017 di pool area Sahid Jaya Hotel, Selasa (7/11/2017). (yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Sahid Jaya Hotel & Convention Jogja hadir dengan warna baru. Meluncurkan beragam fasilitas, hotel di Jalan Babarasari tersebut kini menyandang predikat hotel bintang lima.

Hotel yang awalnya memiliki 144 kamar tersebut, sekarang bertambah jadi 625 kamar. Sebanyak 329 kamar sudah beroperasi.

“Kami juga menyediakan kamar tipe president suite yang memanfaatkan kamar lama yang terletak di tower satu. Sebanyak 80 kamar tidak diubah namun kami renovasi menjadi kamar berkelas.” ujar kata Sri Wardoyo, General Manager Sahid Jaya Hotel & Convention Jogja disela Gathering Sahid Jaya Yogyakarta New Reborn 2017 di pool area Sahid Jaya Hotel, Selasa (7/11/2017).

Selain itu, lanjut Yoyok-sapaan Wardoyo, Sahid juga menyediakan 14 ruang pertemuan dan grand ballroom dengan kapasitas lebih dari 3.000 orang. Kolam renang di lantai enam, butterfly garden, Maroco Restaurant, Baron Lounge, spa and massage, business center, dan Sahid J-Walk sebagai bagian kawasan mixed-use development Sahid Jogja Lifestyle City melengkapi kenyamanan para tamu.

Bertambahnya jumlah lamar itu diharapkan Yoyok dapat meningkatkan okupansi hotel minimal 50 persen. Terlebih hotel itu menyediakan antar jemput dari bandara ke hotel, welcome drink, sarapan pagi secara buffet, free internet serta special entertainment

Sejumlah kegiatan nasional dan intenasional beberapa waktu terakhir sudah digelar di hotel tersebut karena fasilitas yang lengkap. Termasuk area parkir yang mampu menampung sampai 800 mobil.

“Kami berharap keberadaan hotel ini akan meningkatkan pariwisata Jogja sehingga mampu menyumbang devisa besar untuk negara dan berkontribusi dalam memajukan perekonomian daerah,” imbuhnya.(yve)