Salman Al Farisi 1 Yogyakarta Rutin Gelar Manasik Haji

246

KORANBERNAS.ID – KB TKIT Salman Al Farisi 1 Yogyakarta menjadikan manasik haji sebagai salah satu program rutin tahunan. Kali ini, kegiatan tersebut digelar Sabtu (09/09/2017) silam di Balaikota kawasan Timoho Yogyakarta. Mulai dari guru, karyawan hingga komite sekolah ikut terlibat dalam kegiatan ini.

“Peserta manasik haji berjumlah sekitar 90 siswa, 26  guru dan karyawan serta orangtua murid,” ungkap Yessi Tri Wahyuni SPd AUD, Kepala sekolah KB TKIT Salman Al Farisi 1 Yogyakarta.

Yessi Tri Wahyuni menjelaskan, manasik haji tujuannya mengenalkan dan menanamkan keyakinan diri pada anak sekaligus mempraktikkan rukun Islam kelima.

Untuk pertama kalinya manasik haji tahun ini dilaksanakan sore hari pukul 14:30 sampai 17:00, diawali dengan salat Ashar berjamaah di Masjid Pangeran Diponegoro.

Baca Juga :  Padusan Rame-rame di Jogja Bay Waterpark

“Kegiatan ini selain sebagai ajang pengenalan rukun Islam yang kelima, bagi anak-anak juga dapat memberikan aura positif,” tambahnya.

Ini terlihat dari antusiasme orangtua murid yang hadir menemani anak-anaknya. Tidak hanya siswa yang terlibat para orang tua juga berperan aktif.

Selain manasik haji, program rutin lainnya adalah penyembelihan kurban, tahun ini berupa sapi satu ekor dan kambing satu ekor. (sol)