Sambut Hari Jadi, Bantul Resmikan Beragam Proyek

133

KORANBERNAS.ID– Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Bantul ke 187 tahun yang jatuh 20 Juli mendatang, Bupati Bantul Drs H Suharsono didampingi Ketua TP PKK Hj Erna Suharsono, Muspida Bantul dan jajaran pejabat Bantul meresmikan beragam proyek pembangunan, Rabu (11/07/2018). Diantaranya adalah peresmian kegiatan pembangunan lansdcape Kantor Kecamatan Bambanglipuro  yang dihadiri  Yulius Suharta S.sos, Msi Camat Bambanglipuro, AKP Wahyu Sudadi SH Kapolsek Bambanglipuro, Drs Dalyono Warsito Kepala KUA Bambanglipuro, FX Krisno Handoyo Pr Dewan Paroki Gereja Ganjuran, -Lurah Desa serta pamong  se Bambanglipuro.

“Hari ini yang diresmikan diantaranya adalah landscape Bambanglipuro sejumlah 1 unit . Adapun  anggarannya Rp 391 juta dan dikerjakan selama 100 hari oleh  Cv Analisa Konstruksi dari Kasongan,”kata Camat Yulius dalam laporannya.

Baca Juga :  Bank Sleman Buka Kantor di RS Sakina Idaman

Adapun landscape saat ini telah digunakan  untuk kegiatan upacara dan juga pameran pertanian. Selain landscape, diresmikan juga jembatan  di Dusun  Belan RT 02 Desa  Sidomulyo  sepanjang 1,75 kilometer dengan anggaran dari ADD Desa Sidomulyo tahun 2017 dan telah  digunakan masyarakat setempat.

“ Selain dua hal tersebut untuk tahun 2018 telah dilakukan juga perawatan kantor guna menunjang kenyamanan karyawan dalam bekerja dan juga kenyamanan masyarakat yang datang ke kantor kecamatan. Diantaranya  pengecatan dinding, genting dan renovasi mushola.  Dalam bulan Ramadhan lalu  telah diusulkan nama untuk mushola yaitu AL Ramdhani,”katanya.

Ditambahkan Camat Yulius, jika selama menjabat di Bambanglipuro lebih dimudahkan dalam pelaksanaan tugas dikarenakan semangat dari karyawan kecamatan serta  lurah dan instansi samping yang  kompak.

Baca Juga :  Warga Protes Pembangunan Tower Jetis

Sementara Bupati Bantul, Drs H Suharsono menyampaikan  ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang juga  mensukseskan kegiatan peresmian berbagai proyek tersebut.

“Saat ini saya lihat  kantor kecamatan cukup bersih, termasuk mushola yang akan diresmikan. Harapan saya semua  kantor kelurahan dan kecamatan harus bersih dalam rangka memberikan suasana menyenangkan.  Atas nama Pemda  saya mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan pembangunan,” ujarnya.

Selain di Bambanglipuro, diresmikan juga proyek pembangunan Jalan Jenderal Sudirman,Depo Sampah Murtigading,SD Cimpon Tirtosari, Cor Blok Jalan Dusun Beji, Desa Sumberagung dan Gedung Dinas Kebudayaan Bantul. (yve)