Sambut HUT RI, Warga Pujowinatan Gelar Tirakatan

430
Tirakatan HUT ke-73 RI di Ndalem Pujowinatan Pakualaman, Kamis (16/08/2018) malam. (yvesta putu sastrosoendjojo/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Ratusan warga RW 9 Pujowinatan Kelurahan Purwokinanti Pakualaman berkumpul di Pendopo nDalem Pendopo Pujowinatan, Kamis (16/08/2018) malam. Mereka menggelar malam tirakatan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73.

Pentas seni yang ditampilkan anak-anak dan remaja kampung tersebut memeriahkan acara kali ini. Tak ketinggalan paduan suara dari ibu-ibu PKK setempat yang menyanyikan lagu-lagu nasional.

Ketua RW 9 Pujowinatan, Rusbandi, yang membacakan sambutan Walikota Yogyakarta mengungkapkan kemerdekaan sebagai warisan para pendiri bangsa patut dikenang dan disyukuri

“Ruh kemerdekaan yang diwariskan para pendiri bangsa memiliki arti bebas dari cengkeraman bangsa lain agar kita berdaulat secara politik, ekonomi dan sosial budaya,” ungkapnya.

Di tingkat Kota Yogyakarta, warga masyarakat diharapkan bersama pemerintah bisa menjaga semangat gotong royong di era kemerdekaan ini. Beragam program yang dikembangkan pemerintah kota diharapkan dapat menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat.

“Apalagi pada 2019 mendatang Indonesia memasuki pesta demokrasi. Dengan jiwa gotong royong, siapa pun yang terpilih maka yang menang adalah rakyat, ” ungkapnya. (yve)