Tiga Hotel Bagi-bagi Sarapan Gratis

359
Karyawan Novotel Yogyakarta, The Phoenix Hotel Yogyakarta, Ibis Yogyakarta Malioboro dan Ibis Styles Yogyakarta membagikan sarapan gratis Malioboro, Senin (16/10/2017). (istimewa)

KORANBERNAS.ID — Dalam rangka memperingati Hari Pangan Internasional pada Senin (16/10/2017), Accor Hotels Yogyakarta yang terdiri dari Novotel Yogyakarta, The Phoenix Hotel Yogyakarta, Ibis Yogyakarta Malioboro dan Ibis Styles Yogyakarta mengadakan kegiatan yang bertema “Fight Food Waste, Start from You” dengan membagikan sarapan gratis di area pejalan kaki Malioboro.

Kegiatan yang dimulai pukul 06.00 sampai 08.00 ini merupakan bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk Planet 21. AccorHotels mempunyai komitmen untuk mengurangi pembuangan makanan sampai dengan 30% dalam kegiatan operasional hotel di seluruh jaringan AccorHotels di seluruh dunia.

“Target ini diharapkan bisa tercapai di 2020. Manajemen AccorHotels Yogyakarta berharap melalui kegiatan ini perusahaan AccorHotels bisa terus bertanggungjawab terhadap alam, lingkungan, dan masyarakat,” ungkap Seva Gliska, Public Relations Novotel Yogyakarta, Selasa (17/10/2017).

Kegiatan itu dimaksudkan menyebarkan visi AccorHotels kepada masyarakat umum mengenai komitmen Fight Food Waste dengan melakukan demo masak yang dipimpin oleh chef Christino dari Ibis Syle Yogyakarta tentang cara pengolahan makanan yang diproduksi berlebihan, menjadi bentuk baru yang layak dikonsumsi.

“Tidak hanya itu, pada kesempatan itu juga AccorHotels Yogyakarta membagikan 200 makanan yang di masak dari hotel secara gratis,” jelasnya.(*/yve)