Satkar Ulama Harus Berperan Aktif

211
Ketua DPP Satkar Ulama Partai Golkar H Muh Ali Yahya (kanan,red) menyerahkan bendera kepada ketua DPW Satkar Ulama DIY , Drs H Agus Subagyo saat pelantikan,Jumat (8/12/2017) sore. (sari wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Satuan Karya (Satkar) Ulama harus berperan dalam pemenangan Partai Golkar. Karena di wilayah Jawa Barat dan Banten, Satkar memiliki andil besar bagi kemenangan Partai Golkar dalam Pileg ataupun Pilkada.

“Di dua wilayah tersebut merupakan kantong Partai Golkar, diantaranya karena peran dari Satkar Ulama tadi,” kata Ketum Satkar Ulama DPP Partai Golkar H Muh Ali Yahya saat melantik DPW Satkar Ulama DIY di Graha Gandung Pardiman Center (GPC) Karangtengah, Imogiri, Jumat (8/12/2017) sore. Dalam pelantikan yang dihadiri oleh dewan penasehat H Gandung Pardiman MM tersebut, sebagai ketua ketua adalah Drs H Agus Subagyo yang dipilih secara aklamasi dipilih dalam Musda 1 hari itu juga.

Baca Juga :  Sumut Diprediksi Tak Lagi Dominan

“Nantinya Satkar Ulama lebih banyak masuk ke kantong-kantong berbasis agama seperti pesantren, ke pengajian dan lainnya. Karena selama ini Golkar ada kesan jauh dari umat Islam, maka adanya Satkar ulama diharapkan bisa lebih mendekatkan Partai Golkar dengan kalangan umat islam. Kami berharap dengan peran dari Satkar ulama maka perolehan kursi juga bisa meningkat. Jika sebelumnya untuk kursi di DPR RI hanya satu, maka dengan adanya satkar ulama bisa menjadi 3 dari DIY,” paparnya.

Sebenarnya Satlar ulama ini sudah lama terbentulk, namun sempat vakum. Sehingga kini diaktifkan kembali, dan untuk pelantikan pertama pengurus itu di DIY. Karena dalam sejarahnya Satkar Ulama dibentuk oleh Mantan Presiden Soeharto yang berasal dari DIY. Nanti akan diaktifkan bergiliran di semua provinsi.

Baca Juga :  Manunggal Fair Raih Transaksi Miliaran

Sementara itu Drs H Agus Subagyo menyatakan siap untuk mengemban amanah ini sebaik-baiknya.

“Saya siap melaksanakan amanah ini sebaik mungkin, tentu dengan dukungan semua pengurus, kader dan simpatisan Partai Golkar,” katanya. (yve)