Satlantas Polres Klaten Bertindak Tegas

489
Petugas Dishub dan Satlantas Polres Klaten, Selasa (05/09/2017) memeriksa kelengkapan surat-surat pengemudi mobil boks yang melintas di Jalan Merbabu depan Stadion Trikoyo. (masal gurusinga/koranbernas.id)

KORAN BERNAS, ID–Sejumlah truk pengangkut Galian C yang melintas di kawasan Stadion Trikoyo tepatnya di Jalan Tentara Pelajar dan Jalan Merbabu ditilang petugas Dinas Perhubungan Klaten dalam razia yang berlangsung di depan Stadion Trikoyo, Selasa (05/09/2017).

Dalam razia tersebut tercatat 5 truk muatan Galian C dari kawasan Merapi ditilang petugas. Tindakan ini dilakukan, karena truk tersebut melakukan pelanggaran rute, melebihi muatan dan tidak dilengkapi surat-surat.

“Razia dipimpin langsung Kasi Dalops Sapto Widhi Harsono. Tadi ada juga petugas satlantasnya,” kata petugas saat ditemui di Jalan Merbabu depan Stadion Trikoyo.

Petugas dishub tersebut menambahkan, selain 5 truk yang ditilang, petugas satlantas juga menilang 23 kendaraan di depan RS Tegalyoso.

Jalan Merbabu dan Jalan Tentara Pelajar di sekitar Stadion Trikoyo merupakan jalur larangan bagi truk pengangkut Galian C. Namun kenyatannya banyak truk yang melintas, khususnya pada saat tidak ada petugas.

Sebaliknya, pada saat ada razia para sopir truk justru mengabari teman-temannya melalui handphone agar tidak melintas kawasan Stadion Trikoyo. (Masal Gurusinga/SM)