Satu Lagi Pesona Dlingo Yang Wajib Didatangi

228
Bupati Bantul, H Suharsono melihat pemandangan dari puncak Pinus Pengger, Dlingo, Jumat (11/08/2017).(sari wijaya/koranbernas.id)

KORANBERNAS.ID — Kecamatan Dlingo memiliki pesona yang sungguh indah. Arus kunjungan wisatawan juga terus meningkat utamanya diakhir pekan dan hari libur. Bahkan Presiden AS ke 44, Barack Obama dan keluarga beberapa waktu lalu juga menyempatkan berlibur ke wilayah Dlingo, bahkan santap siang disana.

“Saya berharap wisata di Dlingo semakin maju. Sehingga segala sarana pendukung, juga saya minta kepada dinas terkait untuk bisa memenuhi. Tujuanya untuk kian memperlancar sektor pariwisata di sini,” kata Bupati Bantul, H Suharsono saat melakukan touring wisata ke wilayah Dlingo yakni bukit pinus pengger, watu mabur, goa gajah dan kebuh buah Mangunan, Jumat (11/08/2017).

Muara dari majunya wisata di Dlingo adalah kesejahteraan masyarakat. Sehingga ekonomi juga turut meningkat sebagai multi player effect majunya pariwisata. Misalnya masyarakat terlibat dalam pengelolaan obwis, penjualan souvenir, berjualan makanan dan minuman, usaha jasa seperti home stay dan juga jenis usaha lainnya.

Sedangkan Camat Dlingo, Tri Tujiana berharap dengan kegiatan touring bupati bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pihak lainnya akan lebih mempopulerkan obyek wisata yang ada di wilayah Dlingo.

“Karena memang Dlingo memiliki beragam potensi yang layak untuk dikunjungi,” katanya.

Sementara itu dari pantauan koranbernas.id memang obyek wisata yang dikunjungi sungguh menarik. Misanya dari lokasi Pinus Pengger, pengunjung bisa melihat Jogja dari ketinggian. Sembari melihat pemandangan, pengunjung juga menikmati sejuknya udara dari jajaran pohon pinus yang tinggi menjulang.

Untuk warung juga sudah ada yang menyediakan berbagai kebutuhan pengunjung. Saran toilet juga mencukupi. Spot-spot foto juga unik seperti gambar hati, bentuk rumah dari akar, tulisan-tulisan lucu dan spot lainnya. (Sari Wijaya/yve)