Satu Pelaku Mengaku  Mantan Wartawan

216
Lima pelaku pencuri dan pembobol ATM di sebuah toko berjejaring di Dusun Siyono Desa Logandeng Kecamatan Playen, diamankan. Salah satu dari pelaku mengaku mantan wartawan.

KORANBERNAS.ID–Satu dari 5 orang pelaku pencurian dan pembobolan ATM di sebuah toko berjejaring di Dusun Siyono, Desa Logandeng, Kecamatan Playen, mengaku sebagai mantan wartawan.

Dari tangan pelaku diamankan id card pers.

“Masih didalami id pers itu digunakan untuk apa,” kata Kapolres Gunungkidul AKBP Muhammad Arif Sugiyarto dalam pres rilis di Mapolres Gunungkidul Jumat (11/08/2017).

Kartu pers berwarna merah itu milik MJS yang merupakan eksekutor. Adapun kelima pelaku meliputi SUM (53) warga Tangerang Banten yang bertugas sebagai sopir dan pengawas, RF (37) warga Pasar Kliwon Surakarta yang bertugas menggambar dan mengawasi target, AM (46) warga Banyumas bertugas mengawasi situasi. Ketiganya ditangkap di Solo.

Baca Juga :  Selama 14 Hari Polisi Turun ke Jalan. Ada Apa ?

MJS (30) Warga Tangerang, merupakan eksekutor yang ditangkap di Tegal, Jawa Tengah. Terakhir RUS (48) warga Tangerang Banten, merupakan eksekutor ATM yang ditangkap di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Mereka berasal dari daerah yang sama yakni Palembang. Saat ini bertempat tinggal di beberapa titik,” tuturnya.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Ngadino menambahkan, dari pengakuan MJS dirinya pernah bekerja di salah satu perusahaan media, tetapi sudah berhenti.

“Dari pengakuan yang bersangkutan (MJS), dia mantan wartawan,”tegasnya.

Dalam aksinya itu, mereka berhasil membawa uang tunai lebih dari Rp 200 Juta. Dalam tempo 23 hari polisi berhasil mengungkap kasus ini. (st. aryono/sm)